Buscar

Páginas

ARSITEKTUR ETHERNET

Ethernet

Ethernet Area Network pertama Lokal (LAN) teknologi dan tetap yang paling penting. Ini dikembangkan pada awal tahun 1970 oleh Xerox PARC. Ethernet asli diaktifkan komputer yang terletak di dalam beberapa ratus meter dari satu sama lain untuk bertukar pesan. Dengan menambahkan repeater dan jembatan antara beberapa LAN, jarak yang telah diperpanjang untuk seribu beberapa meter. Jadi, sangat cocok untuk menghubungkan komputer dalam sebuah gedung atau kampus.
Ethernet arsitektur berdasarkan konsep menghubungkan beberapa komputer ke kabel yang panjang, kadang-kadang disebut ether, sehingga membentuk struktur bus. Setiap komputer dilengkapi dengan adapter Ethernet yang mencakup alamat 48-bit yang unik untuk komputer itu. Setiap komputer bergabung ke eter melalui sebuah transceiver yang membentuk "T." logis Transceiver menerima pesan Ethernet pada kabel, melihat alamat, dan baik melewati pesan ke komputer, jika sesuai dengan alamat, atau mengirimkan ke bawah kabel, jika alamat tidak sesuai.
Koneksi Ethernet. Setiap komputer terhubung ke kabel Ethernet melalui sebuah transceiver dan sebuah antarmuka host.
A (logis) kabel Ethernet tunggal membentuk jaringan area lokal. Dua LAN dapat bergabung melalui apa yang disebut jembatan, seperti yang ditunjukkan dalam gambar, di bawah ini. Sebuah jembatan adalah sebuah komputer khusus terhubung ke dua LAN. Ketika menerima sebuah message, ia menentukan yang mana dari dua jaringan komputer yang ditujukan pada dan meneruskan pesan ke jaringan yang sesuai.
Ethernet. Tiga Ethernet Local Area Network, beberapa komputer comprisedof terhubung ke kabel, yang bergabung melalui jembatan untuk membentuk LAN yang lebih besar.
Pesan catatan panjang variabel yang berbagai bentuk 64 untuk sedikit lebih dari seribu lima ratus byte (atau "oktet") data. Format pesan Ethernet, disebut frame, ditampilkan, di bawah ini.
Ethernet Frame.
Internets dibentuk dengan menggabungkan dua atau lebih jaringan area lokal, seringkali Ethernets, melalui router. Bila ini dilakukan, IP paket data dilampirkan sebagai bagian data dari frame (atau lainnya protokol LAN) Ethernet.
Ethernet awalnya dioperasikan pada 10Mbps. Standar saat ini adalah 100Mbps, dan kita bisa mengantisipasi Gbps dalam beberapa tahun mendatang. Jadi, sebagai Ethernet terus berkembang, banyak yang percaya hal itu akan meniadakan kebutuhan untuk ATN dan arsitektur jaringan yang lebih kompleks.

0 komentar:

Posting Komentar