Buscar

Páginas

JARINGAN ETHERNET

Ethernet

Dari Wikipedia, ensiklopedia bebas
Sebuah standar 8P8C (sering disebut RJ45 ) konektor yang umum digunakan pada kucing 5 kabel di jaringan Ethernet
Ethernet ( bermain / i ː θ ər ˌ ɛ n t / ) adalah keluarga jaringan komputer teknologi untuk jaringan area lokal (LAN) secara komersial diperkenalkan pada tahun 1980. Standar dalam IEEE 802.3 , Ethernet telah digantikan bersaing teknologi LAN kabel.
Sistem berkomunikasi melalui Ethernet membagi aliran data ke dalam paket-paket individual yang disebut frame . Setiap frame berisi alamat sumber dan tujuan dan pengecekan error data sehingga data yang rusak dapat dideteksi dan dikirim kembali.
Standar mendefinisikan beberapa kabel dan varian sinyal. Asli 10BASE5 Ethernet yang digunakan kabel koaksial sebagai media berbagi . Kemudian kabel koaksial digantikan oleh twisted pair dan serat optik link dalam hubungannya dengan hub atau switch . Kecepatan data secara berkala meningkat dari 10 megabit per detik yang asli, sampai 100 gigabit per detik.
Sejak rilis komersial, Ethernet telah mempertahankan gelar baik kompatibilitas. Fitur seperti 48-bit alamat MAC dan frame Ethernet format yang telah mempengaruhi protokol jaringan lainnya.

Isi

[hide]

[ sunting ] Sejarah

Ethernet dikembangkan di Xerox PARC antara 1973 dan 1975. [1] Hal ini terinspirasi oleh ALOHAnet , yang Robert Metcalfe telah dipelajari sebagai bagian dari gelar Ph.D. disertasi. [2] Pada tahun 1975, Xerox mengajukan aplikasi paten daftar Metcalfe, David Boggs , Chuck Thacker dan Butler Lampson sebagai penemu. [3] Pada tahun 1976, setelah sistem ditempatkan di PARC, Metcalfe dan Boggs menerbitkan kertas mani. [ 4] [catatan 1]
Metcalfe meninggalkan Xerox pada tahun 1979 untuk membentuk 3Com . Dia yakin Digital Equipment Corporation (DEC), Intel , dan Xerox bekerja sama untuk mempromosikan Ethernet sebagai standar. Yang disebut "DIX" standar, untuk "Digital / Intel / Xerox" ditentukan 10 Mbit / s Ethernet, dengan tujuan 48-bit dan alamat sumber dan 16-bit global yang Ethertype -jenis lapangan. Ia diterbitkan pada 30 September 1980 sebagai "Ethernet, Sebuah Local Area Network Data Link Layer Physical Layer dan Spesifikasi.". [6] Versi 2 diterbitkan pada bulan November, 1982 dan mendefinisikan apa yang menjadi dikenal sebagai Ethernet II. Formal upaya standardisasi berlangsung pada waktu yang sama.
Ethernet pada awalnya bersaing dengan dua sistem kepemilikan sebagian besar, Token Ring dan Token Bus . Ini protokol proprietary segera menemukan diri mereka bersaing di pasar dibanjiri oleh produk Ethernet. Dalam proses ini, 3Com menjadi sebuah perusahaan besar. 3Com dikirim pertama 10 Mbit / s Ethernet 3C100 transceiver Maret 1981, dan tahun itu mulai menjual adaptor untuk PDP-11s dan VAXes , serta Multibus berbasis Intel dan Sun Microsystems komputer. [7] Hal ini diikuti dengan cepat oleh DEC Unibus untuk Ethernet adapter, yang Desember dijual dan digunakan secara internal untuk membangun jaringan sendiri perusahaan, yang mencapai lebih dari 10.000 node tahun 1986, salah satu jaringan komputer terbesar di dunia pada waktu itu. [8]
Melalui paruh pertama 1980-an, Ethernet 10BASE5 implementasi menggunakan kabel koaksial 0,375 inci (9,5 mm) diameter, kemudian disebut "Ethernet tebal" atau "thicknet". Penggantinya, 10BASE2 , yang disebut "Ethernet tipis" atau "Thinnet", digunakan kabel yang mirip dengan kabel televisi kabel era. Penekanannya adalah membuat instalasi kabel lebih mudah dan lebih murah.
Bersama kabel Ethernet selalu sulit untuk menginstal di kantor karena topologi bus adalah bertentangan dengan topologi star kabel rencana yang dirancang ke dalam bangunan untuk telepon. Memodifikasi Ethernet untuk memenuhi twisted pair kabel telepon yang sudah dipasang pada bangunan komersial diberikan kesempatan lain untuk menurunkan biaya, memperluas dasar terinstal, dan desain memanfaatkan bangunan, dan, dengan demikian, twisted-pair Ethernet adalah pengembangan logis berikutnya pada pertengahan 1980-an, dimulai dengan StarLAN . UTP berbasis Ethernet menjadi banyak digunakan dengan standar 10Base-T.
Sementara 10BASE-T link yang digunakan pasangan terpisah untuk mengirim dan menerima mereka biasanya bertindak sebagai setengah duplex link untuk kompatibilitas dan untuk memungkinkan penggunaan hub. Kemudian full duplex dan dukungan autonegotiation mana ditambahkan untuk jaringan dengan switch bersama dengan kecepatan yang lebih tinggi.

[ sunting ] Standardisasi

Meskipun manfaat teknis, standarisasi tepat waktu berperan untuk keberhasilan Ethernet. Untuk itu diperlukan terkoordinasi dengan baik dan kegiatan sebagian kompetitif di beberapa badan standardisasi seperti IEEE, ECMA, IEC, dan akhirnya ISO.
Pada bulan Februari 1980, Institute of Electrical dan Electronics Engineers (IEEE) memulai proyek 802 untuk standarisasi jaringan area lokal (LAN). [9]
The "DIX-kelompok" dengan Gary Robinson (Desember), Phil Arst (Intel), dan Bob Printis (Xerox) dikirimkan yang disebut "Buku Biru" CSMA / CD spesifikasi sebagai calon untuk spesifikasi LAN. [6] Sejak Keanggotaan IEEE terbuka untuk semua profesional, termasuk mahasiswa, kelompok menerima komentar banyak pada teknologi ini.
Selain CSMA / CD, Token Ring (didukung oleh IBM) dan Token Bus (untuk selanjutnya dipilih dan didukung oleh General Motors ) juga dianggap sebagai kandidat untuk standar LAN. Karena tujuan dari IEEE 802 untuk maju hanya satu standar dan karena dukungan perusahaan yang kuat untuk semua tiga desain, perjanjian diperlukan pada standar LAN secara signifikan tertunda.
Di kamp Ethernet, ditempatkan pada risiko pengenalan pasar Xerox Bintang workstation dan 3Com Ethernet produk LAN. Dengan implikasi bisnis seperti dalam pikiran, David Liddle (General Manager, Xerox Kantor Sistem) dan Metcalfe (3Com) sangat mendukung usulan Fritz Röscheisen ( Siemens Networks Swasta) untuk aliansi di pasar kantor muncul komunikasi, termasuk dukungan Siemens 'untuk standardisasi internasional Ethernet (10 April, 1981). Ingrid Fromm, perwakilan Siemens IEEE 802, cepat mencapai dukungan yang lebih luas untuk Ethernet IEEE luar oleh pembentukan Kelompok Tugas bersaing "Jaringan Lokal" di dalam badan standar Eropa ECMA TC24. Pada awal Maret 1982 ECMA TC24 dengan anggota korporasi mencapai kesepakatan mengenai standar untuk CSMA / CD berdasarkan draft IEEE 802. Tindakan cepat diambil oleh ECMA tegas memberikan kontribusi terhadap konsiliasi pendapat dalam IEEE dan persetujuan dari IEEE 802.3 CSMA / CD pada akhir 1982. IEEE menerbitkan standar 802,3 sebagai draft pada tahun 1983 [10] dan sebagai standar pada tahun 1985.
Persetujuan Ethernet pada tingkat internasional dicapai oleh, mirip lintas- partisan tindakan dengan Fromm sebagai perwira penghubung yang bekerja untuk mengintegrasikan Komisi Elektroteknik Internasional , TC83 dan Organisasi Internasional untuk Standarisasi (ISO) TC97SC6, dan ISO / IEEE 802 / 3 standar adalah disetujui pada tahun 1984.

[ sunting ] Evolusi

Ethernet berevolusi untuk mencakup bandwidth yang lebih tinggi, meningkatkan kontrol akses media yang metode, dan media fisik yang berbeda. Kabel koaksial diganti dengan titik-to-point dihubungkan dengan repeater Ethernet atau switch untuk mengurangi biaya instalasi, meningkatkan kehandalan, dan meningkatkan manajemen dan pemecahan masalah. Banyak varian Ethernet tetap digunakan umum.
Stasiun ethernet berkomunikasi dengan saling mengirim paket data lain: blok data individual yang dikirim dan disampaikan. Seperti yang lain IEEE 802 LAN, setiap stasiun Ethernet diberi 48-bit alamat MAC . Alamat MAC yang digunakan untuk menentukan baik tujuan dan sumber setiap paket data. Menetapkan koneksi ethernet tingkat link, yang dapat didefinisikan menggunakan kedua tujuan dan alamat sumber. Pada penerimaan transmisi, penerima menggunakan alamat tujuan untuk menentukan apakah transmisi yang relevan dengan stasiun atau harus diabaikan. Antarmuka jaringan biasanya tidak menerima paket yang ditujukan kepada stasiun Ethernet lain. Adapter datang diprogram dengan alamat global yang unik. [catatan 2] Sebuah Ethertype lapangan di setiap frame yang digunakan oleh sistem operasi pada stasiun penerima untuk memilih modul protokol yang sesuai (yaitu protokol Internet modul). Frame Ethernet dikatakan mengidentifikasi diri, karena tipe frame. Cukup mengidentifikasi frame memungkinkan untuk mencampurkan beberapa protokol pada jaringan fisik yang sama dan memungkinkan satu komputer untuk menggunakan beberapa protokol bersama-sama. [11] Meskipun perubahan signifikan dalam Ethernet, semua generasi Ethernet (termasuk versi eksperimen awal) menggunakan yang sama format bingkai (dan karenanya antarmuka yang sama untuk lapisan yang lebih tinggi), dan dapat dengan mudah saling berhubungan melalui menjembatani [. rujukan? ]
Karena di mana-mana Ethernet, biaya selalu menurun dari perangkat keras yang diperlukan untuk mendukung, dan ruang panel dikurangi dibutuhkan oleh Ethernet twisted pair, sebagian besar produsen sekarang membangun interface Ethernet langsung ke motherboard PC , menghilangkan kebutuhan untuk instalasi terpisah kartu jaringan. [12]

[ sunting ] Bersama Media

Sebuah tahun 1990-an kartu antarmuka jaringan yang mendukung baik koaksial kabel berbasis 10BASE2 ( BNC konektor , kiri) dan twisted pair berbasis 10BASE-T ( 8P8C konektor, kanan)
Ethernet pada awalnya didasarkan pada gagasan komputer berkomunikasi melalui kabel koaksial bersama bertindak sebagai media transmisi siaran. Metode yang digunakan adalah mirip dengan yang digunakan dalam sistem radio, [catatan 3] dengan kabel yang umum menyediakan saluran komunikasi disamakan dengan eter luminiferous dalam fisika abad ke-19, dan dari referensi ini bahwa nama "Ethernet" berasal. [ 13] [14]
Berbagi Ethernet asli kabel koaksial (media bersama-sama) melintasi sebuah gedung atau kampus untuk setiap mesin terpasang. Sebuah skema yang dikenal sebagai Carrier Sense Multiple Access dengan deteksi tumbukan (CSMA / CD) diatur cara komputer bersama saluran. Skema ini lebih sederhana daripada bersaing token ring atau bus token teknologi. [catatan 4] Komputer yang terhubung ke unit Antarmuka Lampiran (AUI) transceiver , yang pada gilirannya dihubungkan ke kabel (kemudian dengan Ethernet tipis transceiver telah diintegrasikan ke dalam adaptor jaringan). Sementara kawat pasif sederhana yang sangat handal untuk jaringan kecil, itu tidak dapat diandalkan untuk jaringan diperpanjang besar, di mana kerusakan pada kawat dalam satu tempat, atau konektor yang buruk tunggal, bisa membuat seluruh segmen Ethernet dapat digunakan. [catatan 5]
Karena semua komunikasi terjadi pada kabel yang sama, setiap informasi yang dikirim oleh satu komputer diterima oleh semua, bahkan jika informasi yang ditujukan hanya untuk satu tujuan. [Catatan 6] Para interupsi jaringan kartu antarmuka CPU berlaku hanya ketika paket yang diterima: The kartu mengabaikan informasi yang tidak ditujukan untuk itu. [Catatan 7] Penggunaan kabel tunggal juga berarti bahwa bandwidth dipakai bersama-sama, sehingga lalu lintas jaringan dapat sangat lambat ketika banyak stasiun yang aktif bersamaan.
Tabrakan mengurangi throughput dengan sifatnya. Dalam kasus terburuk, ketika ada banyak host dengan kabel panjang yang mencoba untuk mengirimkan frame singkat banyak, tabrakan yang berlebihan dapat mengurangi throughput secara dramatis. Namun, Xerox laporan pada tahun 1980 merangkum hasil dari memiliki 20 node cepat mencoba untuk mengirimkan paket dari berbagai ukuran secepat mungkin pada segmen Ethernet yang sama. [15] Hasil penelitian menunjukkan bahwa, bahkan untuk frame Ethernet terkecil (64 byte) , throughput 90% di LAN adalah norma. Hal ini dibandingkan dengan token passing LAN (token ring, bus token), yang semuanya menderita degradasi throughput yang karena setiap node baru datang ke LAN, karena tanda menunggu. Laporan ini kontroversial, karena pemodelan menunjukkan bahwa tabrakan berbasis jaringan menjadi tidak stabil di bawah beban serendah 40% dari kapasitas nominal. Banyak peneliti awal gagal untuk memahami seluk-beluk dari CSMA / CD protokol dan betapa pentingnya untuk mendapatkan rincian yang tepat, dan benar-benar pemodelan jaringan yang agak berbeda (biasanya tidak sebagus Ethernet nyata). [16]

[ sunting ] Repeater dan hub

Untuk degradasi sinyal dan alasan waktu, koaksial Ethernet segmen memiliki ukuran terbatas. Jaringan agak lebih besar bisa dibangun dengan menggunakan repeater Ethernet . Awal repeater hanya 2 port, tetapi mereka memberikan cara untuk 4, 6, 8, dan port lebih sebagai keuntungan dari kabel dalam jaringan bintang diakui. Percobaan awal dengan bintang topologi (disebut "Fibernet") menggunakan serat optik diterbitkan tahun 1978. [17]
Sebuah twisted pair Kucing atau Cat-3-5 kabel digunakan untuk menghubungkan 10BASE-T Ethernet
Ethernet pada unshielded twisted-pair kabel (UTP) dimulai dengan StarLAN pada 1 Mbit / s pada pertengahan 1980-an. Sinoptik memperkenalkan twisted-pair Ethernet pertama pada 10 Mbit / s dalam sebuah topologi bintang-kabel kabel dengan hub pusat, kemudian disebut LattisNet . [18] [19] ini berevolusi menjadi 10BASE-T , yang dirancang untuk point-to-point saja, dan penghentian semua dibangun ke dalam perangkat. Repeater ini berubah dari perangkat spesialis digunakan di pusat jaringan besar untuk perangkat yang setiap jaringan berbasis twisted pair dengan lebih dari dua mesin harus digunakan. Struktur pohon yang dihasilkan dari jaringan Ethernet dibuat lebih mudah untuk menjaga dengan mencegah kesalahan yang paling dengan satu rekan atau kabel yang terkait dari mempengaruhi perangkat lain pada jaringan.
Meskipun topologi fisik bintang, repeater jaringan berbasis Ethernet masih menggunakan setengah dupleks dan CSMA / CD, dengan hanya aktivitas minimal dengan repeater, terutama sinyal Penegakan Tabrakan, dalam berurusan dengan tabrakan paket. Setiap paket yang dikirim ke setiap port pada pengulang, sehingga bandwidth dan masalah keamanan tidak ditangani. Throughput total repeater terbatas dengan yang satu link, dan semua link harus beroperasi pada kecepatan yang sama.

[ sunting ] Bridging dan Switching

Sementara repeater bisa mengisolasi beberapa aspek segmen Ethernet , seperti kabel pecah, mereka masih diteruskan semua lalu lintas untuk semua perangkat Ethernet. Hal ini menciptakan batas-batas praktis tentang berapa banyak mesin bisa berkomunikasi pada jaringan Ethernet. Seluruh jaringan adalah salah satu collision domain , dan semua host harus mampu mendeteksi tabrakan manapun pada jaringan. Hal ini membatasi jumlah repeater antara node terjauh. Segmen bergabung dengan repeater harus mengoperasikan semua pada kecepatan yang sama, membuat bertahap-di upgrade mustahil.
Untuk mengatasi masalah ini, menjembatani diciptakan untuk berkomunikasi pada link layer data sementara mengisolasi lapisan fisik. Dengan bridging, hanya baik terbentuk Ethernet paket yang akan diteruskan dari satu segmen Ethernet ke lain; tabrakan dan kesalahan paket terisolasi. Sebelum penemuan perangkat jaringan pada segmen yang berbeda, Ethernet jembatan (dan switch) bekerja agak seperti repeater Ethernet, lulus semua lalu lintas antara segmen. Namun, sebagai jembatan menemukan alamat yang terkait dengan port masing-masing, ke depan lalu lintas jaringan hanya untuk segmen yang diperlukan, meningkatkan kinerja. Keseluruhan Broadcast lalu lintas masih diteruskan ke semua segmen jaringan. Jembatan juga mengatasi batas-batas segmen total antara dua host dan membiarkan pencampuran kecepatan, yang keduanya menjadi sangat penting dengan pengenalan Fast Ethernet .
Jembatan awal setiap paket diperiksa satu per satu menggunakan perangkat lunak pada CPU, dan beberapa dari mereka secara signifikan lebih lambat dari repeater di forwarding lalu lintas, terutama ketika menangani banyak port pada saat yang sama [. rujukan? ] Hal ini sebagian karena paket Ethernet seluruh akan dibaca ke dalam buffer, alamat tujuan dibandingkan dengan tabel internal dari alamat MAC dikenal, dan keputusan dibuat apakah untuk drop paket atau meneruskan ke yang lain atau semua segmen.
Pada tahun 1989, jaringan perusahaan Kalpana memperkenalkan EtherSwitch mereka, switch Ethernet pertama. [catatan 8] Hal ini bekerja agak berbeda dari sebuah jembatan Ethernet, dalam bahwa hanya header dari paket yang masuk akan diperiksa sebelum itu baik jatuh atau diteruskan ke yang lain segmen. Hal ini sangat mengurangi latency forwarding dan beban pengolahan pada perangkat jaringan. Salah satu kelemahan dari ini dipotong-melalui metode switching adalah bahwa paket yang telah rusak masih akan disebarkan melalui jaringan, sehingga stasiun mengoceh bisa terus mengganggu seluruh jaringan. Obat akhirnya untuk ini adalah kembali ke asli toko dan maju pendekatan bridging, di mana paket akan dibaca ke dalam buffer pada switch secara keseluruhan, diverifikasi terhadap checksum-nya dan kemudian diteruskan, tetapi menggunakan lebih kuat aplikasi terintegrasi khusus sirkuit . Oleh karena itu, menjembatani kemudian dilakukan di hardware, memungkinkan paket untuk diteruskan pada kecepatan penuh kawat.
Ketika twisted pair atau serat segmen link digunakan dan akhir tidak terhubung ke repeater, full-duplex Ethernet menjadi mungkin di segmen tersebut. Dalam modus full-duplex, kedua perangkat dapat mengirimkan dan menerima ke dan dari satu sama lain pada waktu yang sama, dan tidak ada collision domain. Ini menggandakan bandwidth agregat link dan kadang-kadang diiklankan sebagai dua kali lipat kecepatan link (misalnya, 200 Mbit / s). [catatan 9] Penghapusan dari collision domain untuk koneksi ini juga berarti bahwa bandwidth semua link dapat digunakan oleh kedua perangkat pada segmen dan panjang segmen yang tidak dibatasi oleh kebutuhan untuk deteksi tabrakan yang benar.
Karena paket biasanya disampaikan hanya ke port mereka dimaksudkan untuk, lalu lintas pada Ethernet diaktifkan kurang umum dari pada bersama-media Ethernet Meskipun demikian, Ethernet diaktifkan masih harus dianggap sebagai teknologi jaringan yang tidak aman, karena mudah untuk menumbangkan. Ethernet diaktifkan sistem dengan cara seperti ARP spoofing dan banjir MAC .
Keuntungan bandwidth, isolasi sedikit lebih baik dari perangkat dari satu sama lain, kemampuan untuk dengan mudah campuran kecepatan yang berbeda dari perangkat dan penghapusan batas-batas chaining melekat di non-switched Ethernet Ethernet diaktifkan telah membuat teknologi jaringan yang dominan. [20]

[ sunting ] jaringan Lanjutan

Sederhana jaringan Ethernet diaktifkan, sementara suatu perbaikan besar atas pengulang-berbasis Ethernet, menderita titik tunggal kegagalan, serangan yang trik switch atau host menjadi mengirim data ke mesin bahkan jika tidak dimaksudkan untuk itu, skalabilitas dan masalah keamanan sehubungan dengan siaran radiasi dan multicast lalu lintas, dan titik bandwidth yang tersedak di mana banyak lalu lintas dipaksa turun satu link [. rujukan? ]
Fitur jaringan canggih di switch dan router memerangi masalah ini melalui cara-cara termasuk protokol spanning-tree untuk menjaga link aktif dari jaringan sebagai pohon sementara memungkinkan loop fisik untuk redundansi, keamanan pelabuhan dan fitur perlindungan seperti MAC mengunci dan siaran radiasi penyaringan, LAN virtual untuk menjaga kelas yang berbeda dari pengguna yang terpisah saat menggunakan infrastruktur fisik yang sama, beralih multilayer untuk rute antara kelas-kelas yang berbeda dan agregasi link untuk menambah bandwidth untuk link overload dan untuk menyediakan beberapa ukuran redundansi.

1 komentar:

Anonim

3xn casino
3xn casino | 바카라 사이트 xn--o80b910a26eepc81il5g.online | Casino | 메리트 카지노 고객센터 Online Casino | Free Online Casino 바카라사이트 | Casino | 100% up to 100%

Posting Komentar