Buscar

Páginas

WIRWLESS

Titik akses nirkabel

Dari Wikipedia, ensiklopedia bebas
Industri Wireless Access Point
Dalam jaringan komputer , titik akses nirkabel (WAP) adalah perangkat yang memungkinkan perangkat nirkabel untuk terhubung ke jaringan kabel menggunakan Wi-Fi , Bluetooth atau standar terkait. WAP biasanya menghubungkan ke router (melalui jaringan kabel), dan dapat relay data antara perangkat nirkabel (seperti komputer atau printer) dan perangkat kabel pada jaringan.
WAP kelas industri yang kasar, dengan penutup logam dan DIN rel mount. Selama operasi mereka dapat mentolerir kisaran suhu yang lebih luas, kelembaban tinggi dan terkena air, debu, dan minyak. Wireless keamanan termasuk: WPA-PSK , WPA2 , 802.1x IEEE / RADIUS , WDS , WEP , TKIP , dan CCMP ( AES) enkripsi. Tidak seperti beberapa model rumah konsumen, industri titik akses nirkabel juga dapat bertindak sebagai jembatan , router, atau klien.

Isi

[hide]

[ sunting ] Pendahuluan

Linksys WAP54G 802.11g Wireless Access Point
tertanam RouterBoard 112 dengan U. FL - RSMA kucir dan R52 mini PCI Wi-Fi banyak digunakan oleh kartu nirkabel internet penyedia layanan ( gumpalan ) di seluruh dunia
Sebelum jaringan nirkabel , menyiapkan jaringan komputer dalam bisnis, rumah, atau sekolah sering diperlukan menjalankan banyak kabel melalui dinding dan langit-langit dalam rangka untuk memberikan akses jaringan untuk semua jaringan-enabled perangkat di dalam gedung. Dengan penciptaan Wireless Access Point, pengguna jaringan sekarang dapat menambahkan perangkat yang mengakses jaringan dengan kabel sedikit atau tidak ada. WAP Hari dibangun untuk mendukung standar untuk mengirim dan menerima data menggunakan frekuensi radio daripada kabel. Standar-standar, dan frekuensi yang mereka gunakan didefinisikan oleh IEEE . WAP Kebanyakan menggunakan IEEE 802.11 standar.

[ sunting ] Aplikasi Umum WAP

Sebuah penggunaan perusahaan khas melibatkan melampirkan beberapa WAP ke jaringan kabel dan kemudian menyediakan akses nirkabel ke kantor LAN . Titik akses nirkabel dikelola oleh Pengendali WLAN yang menangani penyesuaian otomatis untuk daya RF, saluran, otentikasi, dan keamanan. Selanjutnya, pengendali dapat dikombinasikan untuk membentuk kelompok mobilitas nirkabel untuk memungkinkan antar-pengendali jelajah. Pengendali dapat menjadi bagian dari sebuah domain mobilitas untuk mengizinkan klien akses di seluruh lokasi kantor besar atau regional. Ini menghemat waktu klien dan administrator overhead karena secara otomatis dapat mengaitkan ulang atau re-otentikasi.
Sebuah hotspot adalah aplikasi WAP publik umum, di mana klien nirkabel dapat terhubung ke Internet tanpa memperhatikan jaringan tertentu yang mereka telah terpasang untuk saat ini. Konsep ini telah menjadi umum di kota-kota besar, di mana kombinasi dari kedai kopi, perpustakaan, serta swasta poin akses terbuka, memungkinkan klien untuk tinggal lebih atau kurang terus menerus tersambung ke Internet, sementara bergerak di sekitar. Sebuah koleksi hotspot terhubung dapat disebut sebagai jaringan lili-pad.
Mayoritas WAP digunakan dalam jaringan nirkabel Depan [. rujukan? ] jaringan Depan umumnya hanya memiliki satu WAP untuk menghubungkan semua komputer di rumah. Kebanyakan router nirkabel , yang berarti perangkat konvergensi yang mencakup WAP, sebuah router , dan, sering, switch ethernet . Banyak juga termasuk modem broadband. Di tempat-tempat di mana kebanyakan rumah telah mereka WAP sendiri dalam jangkauan tetangga WAP, mungkin bagi orang-orang cerdas secara teknis untuk mematikan enkripsi mereka dan mendirikan sebuah jaringan komunitas nirkabel , menciptakan jaringan komunikasi intra-kota meskipun hal ini tidak meniadakan persyaratan untuk jaringan kabel.
Sebuah WAP juga dapat bertindak sebagai arbiter jaringan, negosiasi ketika setiap perangkat klien di dekatnya dapat menularkan. Namun, sebagian besar saat ini diinstal IEEE 802.11 jaringan tidak menerapkan ini, menggunakan algoritma pseudo-random didistribusikan disebut CSMA / CA gantinya.

[ sunting ] Wireless Access Point Jaringan Ad Hoc vs

Beberapa orang bingung Poin Wireless Access dengan jaringan nirkabel ad hoc . Ad Hoc menggunakan koneksi antara dua atau lebih perangkat tanpa menggunakan titik akses nirkabel: perangkat berkomunikasi secara langsung ketika dalam jangkauan. Ad Hoc digunakan dalam situasi seperti pertukaran data yang cepat atau multiplayer game LAN karena setup yang mudah dan tidak memerlukan jalur akses. Karena peer-to-peer layout, Ad Hoc koneksi yang serupa dengan Bluetooth yang dan umumnya tidak direkomendasikan untuk instalasi permanen.
Akses Internet melalui jaringan Ad Hoc , menggunakan fitur seperti Windows ' Internet Connection Sharing , dapat bekerja dengan baik dengan sejumlah kecil perangkat yang dekat satu sama lain, tetapi Ad Hoc jaringan tidak skala baik. Lalu lintas Internet akan berkumpul untuk node dengan koneksi internet langsung, berpotensi congesting node ini. Untuk internet-enabled node, Akses Poin memiliki keunggulan yang jelas, dengan kemungkinan memiliki beberapa jalur akses dihubungkan dengan kabel LAN .

[ sunting ] Keterbatasan

Satu IEEE 802.11 WAP biasanya dapat berkomunikasi dengan 30 sistem klien terletak dalam radius 103 m. dari [ rujukan? ] Namun, kisaran aktual komunikasi dapat bervariasi secara signifikan, tergantung pada variabel seperti penempatan indoor atau outdoor, ketinggian di atas tanah, penghalang di dekatnya , perangkat elektronik lain yang aktif mungkin akan mengganggu sinyal dengan penyiaran pada frekuensi yang sama, jenis antena , cuaca saat ini, operasi frekuensi radio , dan output daya perangkat. Jaringan desainer dapat memperluas jangkauan WAP melalui penggunaan repeater dan reflektor , yang dapat bounce atau memperkuat sinyal radio yang biasanya akan pergi un-diterima. Dalam kondisi eksperimental, jaringan nirkabel telah beroperasi lebih dari jarak beberapa ratus kilometer . [1]
Yurisdiksi Kebanyakan hanya memiliki jumlah terbatas frekuensi secara hukum tersedia untuk digunakan oleh jaringan nirkabel. Biasanya, WAP yang berdekatan akan menggunakan frekuensi yang berbeda (Saluran) untuk berkomunikasi dengan klien mereka dalam rangka untuk menghindari interferensi antara dua sistem di dekatnya. Perangkat nirkabel dapat "mendengarkan" untuk lalu lintas data pada frekuensi lain, dan dapat dengan cepat beralih dari satu frekuensi ke yang lain untuk mencapai penerimaan yang lebih baik. Namun, terbatasnya jumlah frekuensi menjadi bermasalah di wilayah pusat kota penuh sesak dengan gedung-gedung tinggi menggunakan beberapa WAP. Dalam lingkungan seperti itu, tumpang tindih sinyal menjadi masalah yang menyebabkan interferensi, yang menghasilkan droppage sinyal dan kesalahan data.
Jaringan nirkabel tertinggal di belakang kabel jaringan dalam hal peningkatan bandwith dan throughput yang . Sementara (per 2010) perangkat nirkabel yang khas untuk pasar konsumen dapat mencapai kecepatan 300 Mbit / s ( megabit per detik) ( IEEE 802.11n ) atau 54 Mbit / s ( IEEE 802.11g ), perangkat keras kabel biaya yang sama mencapai 1000 Mbit / s ( Gigabit Ethernet ). Salah satu hambatan untuk meningkatkan kecepatan komunikasi nirkabel berasal dari Wi-Fi menggunakan 's dari media komunikasi bersama, sehingga WAP hanya mampu menggunakan agak kurang dari setengah sebenarnya over-the-air tingkat untuk throughput data. Jadi khas 54 Mbit / s koneksi nirkabel sebenarnya membawa TCP / IP data pada 20 sampai 25 Mbit / s. Pengguna jaringan warisan kabel berharap kecepatan lebih cepat, dan orang yang menggunakan koneksi nirkabel tajam ingin melihat jaringan nirkabel mengejar ketinggalan.
Pada tahun 2008 802.11n draft dan poin akses berbasis perangkat klien telah mengambil bagian yang adil dari pasar tetapi dengan masalah yang melekat mengintegrasikan produk dari vendor yang berbeda.

[ sunting ] Keamanan

Akses nirkabel telah khusus keamanan pertimbangan. Banyak jaringan kabel dasar keamanan pada kontrol akses fisik, percaya semua pengguna di jaringan lokal, tetapi jika titik akses nirkabel yang terhubung ke jaringan, siapa pun di jalan atau di kantor tetangga bisa terhubung.
Solusi yang paling umum adalah enkripsi lalu lintas nirkabel. Jalur akses modern datang dengan built-in enkripsi. Skema enkripsi generasi pertama WEP terbukti mudah retak; skema generasi kedua dan ketiga, WPA dan WPA2 , dianggap aman jika cukup kuat sandi atau passphrase digunakan.
Beberapa dukungan WAP hotspot gaya otentikasi menggunakan RADIUS dan lainnya server otentikasi .

0 komentar:

Posting Komentar