Buscar

Páginas

KABEL JARINGAN COAXIAL

Kawat koaksial

Dari Wikipedia, ensiklopedia bebas
RG-59 kabel koaksial fleksibel terdiri dari:
J: selubung plastik luar
B: tenunan perisai tembaga
C: dielektrik isolator batin
D: tembaga inti
Kabel koaksial, atau membujuk, adalah sebuah kabel listrik dengan konduktor dalam yang dikelilingi oleh lapisan fleksibel, isolasi pipa, dikelilingi oleh perisai melakukan tubular. Istilah koaksial berasal dari konduktor dalam dan luar perisai berbagi sumbu geometris yang sama. Kabel Coaxial diciptakan oleh insinyur Inggris dan matematika Oliver Heaviside , yang dipatenkan desain pada tahun 1880. [1]
Kabel coaxial digunakan sebagai saluran transmisi untuk frekuensi radio sinyal. Aplikasi meliputi feedlines menghubungkan pemancar radio dan penerima dengan antena mereka, jaringan komputer ( internet ) koneksi, dan mendistribusikan televisi kabel sinyal. Satu keuntungan dari membujuk lebih dari jenis lain radio saluran transmisi adalah bahwa dalam sebuah kabel coaxial ideal medan elektromagnetik membawa sinyal hanya ada dalam ruang antara dalam dan luar konduktor . Hal ini memungkinkan kabel koaksial berjalan untuk diinstal di samping benda logam seperti talang tanpa rugi daya yang terjadi di jenis-jenis saluran transmisi. Kabel coaxial juga memberikan perlindungan dari sinyal dari eksternal interferensi elektromagnetik .
Kabel Coaxial berbeda dari yang lain kabel terlindung digunakan untuk membawa sinyal frekuensi rendah, seperti sinyal audio , dalam dimensi kabel dikendalikan untuk memberikan jarak, konduktor yang tepat konstan, yang diperlukan untuk itu berfungsi secara efisien sebagai frekuensi radio transmisi garis .

Isi

[hide]

[ sunting ] Deskripsi Umum

Coaxial kabel cutaway
Kabel Coaxial melakukan daya listrik menggunakan konduktor dalam (biasanya kawat tembaga fleksibel padat atau terdampar) dikelilingi oleh sebuah lapisan isolasi dan semua tertutup oleh lapisan perisai, biasanya tenunan logam dikepang, kabel sering dilindungi oleh jaket isolasi luar. Biasanya, perisai disimpan pada potensial tanah dan tegangan diterapkan pada konduktor pusat untuk membawa daya listrik. Keuntungan dari desain koaksial adalah bahwa medan listrik dan magnet terbatas pada dielektrik dengan sedikit kebocoran di luar perisai. Sebaliknya, medan listrik dan magnet luar kabel sebagian besar disimpan dari menyebabkan gangguan pada sinyal di dalam kabel. Properti ini membuat kabel koaksial pilihan yang baik untuk membawa sinyal yang lemah yang tidak dapat mentolerir gangguan dari lingkungan atau untuk kekuatan sinyal yang lebih tinggi yang tidak harus diizinkan untuk memancarkan atau pasangan ke dalam struktur yang berdekatan atau sirkuit. [2]
Aplikasi umum dari kabel koaksial termasuk video dan CATV distribusi, transmisi RF dan microwave, dan komputer dan data instrumentasi koneksi. [3]
Para impedansi karakteristik kabel (Z 0) ditentukan oleh konstanta dielektrik isolator dalam dan radiuses dari konduktor dalam dan luar. Sebuah impedansi karakteristik kabel dikendalikan ini penting karena sumber dan impedansi beban harus dicocokkan untuk memastikan transfer daya maksimum dan minimum Rasio Gelombang Berdiri . Sifat penting lain dari kabel koaksial termasuk redaman sebagai fungsi frekuensi, daya dan kemampuan tegangan penanganan, dan kualitas perisai. [2]

[ sunting ] Konstruksi Fisik

Kabel Coaxial pilihan desain mempengaruhi ukuran fisik, kinerja frekuensi, redaman, kemampuan penanganan daya, fleksibilitas, kekuatan dan biaya. Konduktor dalam mungkin padat atau terdampar; terdampar lebih fleksibel. Untuk mendapatkan kinerja yang lebih baik frekuensi tinggi, konduktor bagian dalam dapat perak berlapis. Kadang-kadang tembaga berlapis kawat besi digunakan sebagai konduktor dalam.
Isolator sekitar konduktor bagian dalam dapat plastik padat, plastik busa, atau mungkin udara dengan spacer mendukung kawat batin. Sifat-sifat dielektrik kontrol beberapa sifat listrik dari kabel. Pilihan umum adalah padat polietilen (PE) isolator, yang digunakan lebih rendah-rugi kabel. Padat Teflon (PTFE) juga digunakan sebagai isolator. Beberapa garis koaksial menggunakan udara (atau beberapa gas lainnya) dan spacer untuk menjaga konduktor dalam dari menyentuh perisai.
Banyak kabel koaksial konvensional menggunakan kawat tembaga dikepang membentuk perisai. Hal ini memungkinkan kabel menjadi fleksibel, tetapi juga berarti ada kesenjangan dalam lapisan perisai, dan dimensi batin perisai sedikit berbeda-beda karena jalinan tidak bisa datar. Kadang-kadang dikepang adalah berlapis perak. Untuk kinerja yang lebih baik perisai, beberapa kabel memiliki perisai double-layer. Perisai mungkin hanya berkepang dua, tetapi lebih umum sekarang untuk memiliki perisai foil tipis ditutupi oleh jalinan kawat. Beberapa kabel dapat berinvestasi di lebih dari dua lapisan perisai, seperti "quad-perisai" yang menggunakan empat lapisan bolak foil dan menjalin. Desain perisai lain mengorbankan fleksibilitas untuk kinerja yang lebih baik, beberapa perisai adalah tabung logam yang solid. Mereka kabel tidak dapat mengambil tikungan tajam, sebagai perisai akan berbelit, menyebabkan kerugian di kabel.
Untuk high frekuensi radio transmisi listrik hingga sekitar 1 kabel koaksial GHz dengan konduktor tembaga padat luar tersedia dalam ukuran 0,25 inci ke atas. Konduktor luar berdesir seperti bellow untuk mengizinkan fleksibilitas dan konduktor dalam diadakan di posisi dengan spiral plastik untuk perkiraan dielektrik udara.
Kabel Coaxial membutuhkan struktur internal dari suatu bahan (dielektrik) isolasi untuk menjaga jarak antara konduktor pusat dan perisai. Para dielektrik kerugian peningkatan dalam urutan ini: dielektrik Ideal (tidak ada kerugian), vakum, udara, politetrafluoroetilena (PTFE), busa polietilen, dan polietilen padat. Sebuah permitivitas relatif rendah memungkinkan untuk penggunaan frekuensi yang lebih tinggi. Sebuah dielektrik homogen perlu dikompensasi oleh konduktor non-melingkar untuk menghindari saat panas-spot.
Kebanyakan kabel memiliki dielektrik yang solid, yang lainnya memiliki dielektrik busa yang berisi udara sebanyak mungkin untuk mengurangi kerugian. Busa membujuk akan memiliki redaman sekitar 15% lebih sedikit tetapi dapat menyerap kelembaban-terutama pada permukaan-dalam banyaknya lingkungan lembab, meningkatkan kerugian. Bintang atau jari-jari bahkan lebih baik tetapi lebih mahal. Masih lebih mahal adalah coaxials spasi udara yang digunakan untuk beberapa komunikasi antar-kota di abad ke-20 tengah. Pusat konduktor dihentikan oleh cakram polietilen setiap beberapa sentimeter. Dalam kabel koaksial miniatur seperti jenis RG-62, konduktor dalam didukung oleh untai spiral polietilen, sehingga ruang udara ada antara sebagian besar konduktor dan bagian dalam jaket. Semakin rendah konstanta dielektrik udara memungkinkan untuk diameter batin yang lebih besar di impedansi yang sama dan diameter luar lebih besar pada frekuensi cutoff yang sama, menurunkan kerugian ohmik . Konduktor batin kadang-kadang perak berlapis untuk menghaluskan permukaan dan mengurangi kerugian akibat efek kulit . Permukaan kasar memperpanjang jalan bagi arus dan konsentratnya arus pada puncak dan dengan demikian meningkatkan kerugian ohmik.
Jaket isolasi dapat dibuat dari banyak bahan. Pilihan umum adalah PVC , tetapi beberapa aplikasi mungkin membutuhkan bahan tahan api. Aplikasi luar ruangan mungkin memerlukan jaket untuk menahan sinar ultraviolet dan oksidasi . Untuk sambungan sasis internal jaket isolasi dapat diabaikan.
Ujung-ujung kabel koaksial biasanya mengakhiri dengan konektor RF .

[ sunting ] Sinyal propagasi

Kawat terbuka jalur transmisi memiliki properti bahwa gelombang elektromagnetik merambat ke bawah garis meluas ke ruang sekitarnya kabel paralel. Garis-garis ini memiliki kehilangan rendah, tetapi juga memiliki karakteristik yang tidak diinginkan. Mereka tidak bisa membungkuk, memutar atau berbentuk tanpa mengubah mereka impedansi karakteristik , menyebabkan refleksi dari kembali sinyal ke arah sumber. Mereka juga tidak dapat dijalankan bersama atau melekat pada apapun konduktif , sebagai bidang diperpanjang akan menginduksi arus di konduktor terdekat yang tidak diinginkan yang menyebabkan radiasi dan detuning baris. Garis koaksial memecahkan masalah ini dengan membatasi hampir semua gelombang elektromagnetik ke area didalam kabel. Garis koaksial sehingga dapat menjadi bengkok dan agak memutar tanpa efek negatif, dan mereka dapat terikat mendukung konduktif tanpa menginduksi arus yang tidak diinginkan di dalamnya.
Dalam frekuensi radio aplikasi sampai beberapa gigahertz , gelombang merambat terutama dalam modus transversal magnetik listrik (TEM) , yang berarti bahwa medan listrik dan magnetik keduanya tegak lurus terhadap arah propagasi. Namun, di atas tertentu frekuensi cutoff , listrik transversal (TE) dan / atau transversal magnetik (TM) mode juga dapat menyebarkan, seperti yang mereka lakukan dalam Waveguide . Hal ini biasanya tidak diinginkan untuk mengirimkan sinyal di atas frekuensi cutoff, karena dapat menyebabkan beberapa mode dengan berbagai kecepatan fase untuk menyebarkan, mengganggu satu sama lain. Diameter luar kira-kira berbanding terbalik dengan frekuensi cutoff . Sebuah mode menyebarkan gelombang permukaan yang tidak melibatkan atau memerlukan perisai luar tetapi hanya konduktor pusat tunggal juga ada di membujuk namun mode ini secara efektif ditekan dalam membujuk geometri konvensional dan impedansi umum. Garis-garis medan listrik untuk ini TM modus memiliki komponen longitudinal dan memerlukan panjang garis panjang gelombang setengah atau lebih.
Kabel coaxial dapat dilihat sebagai jenis Waveguide . Power ditularkan melalui medan listrik radial dan medan magnet melingkar di TEM00 mode melintang . Ini adalah modus yang dominan dari nol frekuensi (DC) untuk batas atas ditentukan oleh dimensi kabel listrik. [4]

[ sunting ] Konektor

Sebuah konektor koaksial (laki-laki tipe N ).
Konektor Coaxial dirancang untuk mempertahankan bentuk koaksial di koneksi dan memiliki impedansi yang terdefinisi dengan baik sama seperti kabel terpasang. Konektor yang sering dilapisi dengan tinggi konduktivitas logam seperti perak atau emas. Karena efek kulit , sinyal RF hanya dilakukan dengan pelapisan dan tidak menembus tubuh konektor. Meskipun perak mengoksidasi dengan cepat, oksida perak yang dihasilkan masih konduktif. Meskipun hal ini dapat menimbulkan masalah kosmetik, tidak menurunkan kinerja.

[ sunting ] Parameter Penting

Kabel Coaxial adalah jenis tertentu saluran transmisi , sehingga model sirkuit dikembangkan untuk jalur transmisi umum yang tepat. Lihat persamaan kawat itu .
Skema representasi dari komponen dasar dari sebuah saluran transmisi.
Skema representasi dari saluran transmisi koaksial, yang menunjukkan karakteristik impedansi Z 0.

[ sunting ] parameter Fisik

Pada bagian berikut, simbol-simbol yang digunakan:
  • Luar diameter konduktor dalam, d.
  • Di dalam diameter perisai, D.
  • Konstanta dielektrik isolator, ε. Konstanta dielektrik sering dikutip sebagai dielektrik relatif konstan ε r disebut konstanta dielektrik ε ruang bebas 0: ε = ε r ε 0. Ketika isolator adalah campuran bahan dielektrik yang berbeda (misalnya, polietilena busa adalah campuran polietilena dan udara), maka konstanta dielektrik efektif jangka ε e f f sering digunakan.
  • Permeabilitas magnetik isolator, μ. Permeabilitas sering dikutip sebagai r permeabilitas relatif μ disebut permeabilitas ruang bebas μ 0: μ = μ r μ 0. Permeabilitas relatif akan hampir selalu 1.

[ sunting ] parameter listrik Fundamental

C = {2 \ pi \ epsilon \ over \ ln (D / d)} = {2 \ pi \ epsilon_0 \ epsilon_r \ over \ ln (D / d)}
L = {\ mu \ over 2 \ pi} \ ln (D / d) = {\ mu_0 \ mu_r \ over 2 \ pi} \ ln (D / d)
  • Seri resistensi per satuan panjang, dalam ohm per meter. Hambatan per satuan panjang hanya hambatan dari konduktor dalam dan perisai pada frekuensi rendah. Pada frekuensi yang lebih tinggi, efek kulit meningkatkan resistensi efektif dengan membatasi konduksi untuk lapisan tipis masing-masing konduktor.
  • Shunt konduktansi per satuan panjang, di siemens per meteran . Konduktansi shunt biasanya sangat kecil karena isolator dengan sifat dielektrik yang baik digunakan (yang sangat rendah tangen rugi ). Pada frekuensi tinggi, dielektrik dapat mengalami kerugian resistif signifikan.

[ sunting ] parameter listrik Berasal

  • Karakteristik impedansi dalam ohm (Ω). Mengabaikan hambatan per satuan panjang untuk kabel koaksial besar, impedansi karakteristik ditentukan dari kapasitansi per satuan panjang (C) dan induktansi per satuan panjang (L). Ekspresi disederhanakan ( Z_0 = \ sqrt {L / C} ). Parameter-parameter tersebut ditentukan dari rasio (D) diameter dalam (d) dan luar dan konstanta dielektrik (ε). Impedansi karakteristik diberikan oleh [6]
Z_0 = \ frac {1} {2 \ pi} \ sqrt {\ frac {\ mu} {\ epsilon}} \ ln \ frac {D} {d} \ approx \ frac {138 \ Omega} {\ sqrt {\ epsilon_r}} \ {10} log_ \ frac {D} {d}
Dengan asumsi sifat dielektrik dari bahan di dalam kabel tidak berubah lumayan selama rentang operasi dari kabel, impedansi ini adalah frekuensi independen atas sekitar lima kali frekuensi cutoff perisai . Untuk kabel koaksial khas, frekuensi cutoff perisai 600 (RG-6A) sampai 2.000 Hz (RG-58C). [7]
  • Atenuasi (rugi) per satuan panjang, dalam desibel per meter. Hal ini tergantung pada kerugian dalam bahan dielektrik mengisi kabel, dan kerugian resistif di konduktor pusat dan perisai luar. Ini kerugian bergantung pada frekuensi, kerugian menjadi lebih tinggi dengan meningkatnya frekuensi. Kerugian efek kulit dalam konduktor dapat dikurangi dengan meningkatkan diameter kabel. Sebuah kabel dengan dua kali diameter akan memiliki setengah perlawanan efek kulit. Mengabaikan dielektrik dan kerugian lainnya, kabel yang lebih besar akan mengurangi separuh kerugian dB / meter. Dalam merancang sebuah sistem, insinyur mempertimbangkan tidak hanya kerugian dalam kabel, tetapi juga kerugian dalam konektor.
  • Kecepatan propagasi , dalam meter per detik. Kecepatan propagasi tergantung pada konstanta dielektrik dan permeabilitas (yang biasanya 1).
v = {1 \ over sqrt \ {\ epsilon \ mu} {c} = \ over \ sqrt {\ epsilon_r \ mu_r}}
  • Single mode band. Dalam kabel koaksial, modus yang dominan (modus dengan terendah frekuensi cutoff ), adalah modus TEM, yang memiliki frekuensi cutoff dari nol, melainkan menyebarkan semua jalan ke dc Modus dengan cutoff terendah berikutnya adalah modus TE 11 . Mode ini memiliki satu 'gelombang' (dua pembalikan polaritas) di terjadi di sekitar lingkar kabel. Untuk sebuah pendekatan yang baik, kondisi untuk modus 11 TE untuk menyebarkan adalah bahwa panjang gelombang dalam dielektrik adalah tidak lebih dari rata-rata lingkar isolator, yaitu bahwa frekuensi setidaknya
f_c \ approx {1 \ over \ pi ({D + d \ over 2}) \ sqrt {\ mu \ epsilon} {c} = \ over \ pi ({D + d \ over 2}) \ sqrt {\ mu_r \ epsilon_r}} .
Oleh karena itu kabel single-mode dari ke dc sampai frekuensi ini, dan mungkin dalam prakteknya dapat digunakan hingga 90% [8] dari frekuensi ini.
  • Tegangan Puncak. Tegangan puncak ditentukan oleh tegangan rusaknya isolator. Salah satu website [9] memberikan:
V_p = 1150 \ s_ \ mathrm {mils} \ d_ \ mathrm {di} \ \ {10} log_ (D / d)
mana
S mils adalah tegangan tembus isolator dalam volt per mil
d adalah diameter bagian dalam inci
Faktor 1150 mengkonversi inci (diameter) untuk mils (radius) dan log 10 sampai ln.
Ungkapan di atas dapat ditulis ulang [10] sebagai
V_p = 0,5 \ S \ d \ \ ln (D / d)
mana
S adalah tegangan tembus isolator dalam volt per meter
d adalah diameter bagian dalam meter
Tegangan puncak dihitung sering dikurangi dengan faktor keamanan.

[ sunting ] Pilihan impedansi

Impedansi kabel terbaik koaksial dalam daya tinggi, tegangan tinggi dan rendah-aplikasi yang eksperimental redaman ditentukan pada Bell Laboratories pada tahun 1929 menjadi 30, 60, dan 77 Ω masing-masing. Untuk kabel coaxial dengan dielektrik udara dan perisai diameter dalam yang diberikan, redaman diminimalkan dengan memilih diameter konduktor batin untuk memberikan impedansi karakteristik 76,7 Ω. [11] Ketika dielektrik lebih umum dianggap, terbaik hilangnya impedansi turun ke bawah untuk nilai antara 52-64 Ω. Penanganan daya maksimum dicapai pada 30 Ω. [12]
Impedansi perkiraan yang diperlukan untuk mencocokkan pusat-makan antena dipol di dalam ruang bebas (yaitu dipol tanpa refleksi tanah) adalah 73 Ω, 75 Ω membujuk sehingga umumnya digunakan untuk menghubungkan antena ke penerima gelombang pendek. Ini biasanya melibatkan tingkat rendah seperti daya RF kekuatan penanganan dan karakteristik tegangan tinggi rincian tidak penting bila dibandingkan dengan atenuasi. Demikian juga dengan CATV , meskipun instalasi banyak TV menyiarkan dan CATV headend menggunakan 300 Ω dilipat antena dipol untuk menerima off-udara-sinyal, 75 Ω membujuk membuat nyaman 04:01 balun transformator untuk ini serta memiliki atenuasi rendah.
Para aritmatika berarti antara 30 Ω dan 77 Ω Ω adalah 53,5, sedangkan mean geometrik adalah 48 Ω. Pemilihan 50 Ω sebagai kompromi antara kemampuan daya penanganan dan redaman umumnya dikutip sebagai alasan untuk nomor tersebut. [ rujukan? ] 50 Ω juga bekerja dengan baik karena berhubungan sangat erat dengan impedansi drive setengah-gelombang dipol di nyata lingkungan, dan menyediakan pertandingan diterima oleh impedansi drive yang Monopole seperempat-gelombang juga.
RG-62 adalah 93 Ω kabel koaksial awalnya digunakan dalam jaringan komputer mainframe di tahun 1970 dan awal 1980-an (itu adalah kabel yang digunakan untuk menghubungkan IBM 3270 terminal ke terminal IBM pengendali kluster 3274/3174). Kemudian, beberapa produsen peralatan LAN, seperti Datapoint untuk ARCnet , mengadopsi RG-62 sebagai standar kabel koaksial mereka. Kabel memiliki kapasitansi terendah per satuan panjang bila dibandingkan dengan kabel koaksial lainnya dengan ukuran hampir sama. Kapasitansi adalah musuh gelombang persegi transmisi data (khususnya, memperlambat transisi tepi) dan ini merupakan faktor yang jauh lebih penting untuk data transmisi baseband digital dari penanganan daya atau atenuasi.
Semua komponen sistem koaksial harus memiliki impedansi yang sama untuk mengurangi refleksi internal di koneksi antar komponen. Refleksi tersebut dapat menyebabkan pelemahan sinyal; beberapa refleksi dapat menyebabkan sinyal asli yang harus diikuti oleh satu atau lebih echos. Dalam sistem video atau TV analog ini menyebabkan ghosting pada gambar. Refleksi juga memperkenalkan gelombang berdiri yang menyebabkan kerugian meningkat dan bahkan dapat mengakibatkan kerusakan kabel dielektrik dengan daya tinggi transmisi (lihat pencocokan Impedansi ).

[ sunting ] Masalah

[ sunting ] Sinyal kebocoran

Kebocoran sinyal adalah bagian dari medan elektromagnetik melalui kabel perisai dan terjadi di kedua arah. Ingress adalah bagian dari sebuah sinyal di luar ke dalam kabel dan dapat mengakibatkan kebisingan dan gangguan sinyal yang diinginkan. Egress adalah bagian dari sinyal dimaksudkan untuk tetap dalam kabel ke dunia luar dan dapat menghasilkan sinyal lemah di ujung kabel dan interferensi frekuensi radio ke perangkat di dekatnya.
Sebagai contoh, di Amerika Serikat, sinyal kebocoran dari televisi kabel sistem diatur oleh FCC, karena kabel sinyal menggunakan frekuensi yang sama seperti penerbangan dan band Radio Navigasi. Operator CATV juga dapat memilih untuk memantau jaringan mereka untuk mencegah masuknya kebocoran. Sinyal luar memasuki kabel dapat menyebabkan noise yang tidak diinginkan dan ghosting gambar. Berlebihan kebisingan dapat membanjiri sinyal, sehingga tidak berguna.
Sebuah perisai yang ideal akan menjadi konduktor yang sempurna tanpa, celah lubang atau benjolan terhubung ke tanah yang sempurna. Namun, perisai tembaga halus solid akan menjadi berat, tidak fleksibel, dan mahal. Praktis kabel harus membuat kompromi antara efikasi perisai, fleksibilitas dan biaya, seperti permukaan bergelombang dari garis keras, jalinan fleksibel, atau perisai foil. Karena perisai tidak konduktor sempurna, medan listrik dapat ada di dalam perisai, sehingga memungkinkan memancarkan medan elektromagnetik untuk pergi melalui perisai.
Pertimbangkan efek kulit . Besarnya arus bolak-balik dalam suatu konduktor meluruh secara eksponensial dengan jarak di bawah permukaan, dengan kedalaman penetrasi yang sebanding dengan akar kuadrat dari resistivitas. Ini berarti bahwa dalam perisai ketebalan terbatas, beberapa jumlah kecil saat ini masih akan mengalir pada permukaan konduktor berlawanan. Dengan konduktor yang sempurna (yaitu, nol resistivitas), semua arus akan mengalir di permukaan, dengan penetrasi ke dalam dan melalui konduktor. Kabel Real memiliki perisai yang terbuat dari sempurna, meskipun biasanya sangat baik, konduktor, sehingga akan selalu ada kebocoran beberapa.
Kesenjangan atau lubang, memungkinkan beberapa dari medan elektromagnetik untuk menembus ke sisi lain. Misalnya, perisai dikepang memiliki kesenjangan kecil. Kesenjangan yang lebih kecil bila menggunakan foil (logam padat) perisai, namun masih ada jahitan berjalan panjang kabel. Foil menjadi semakin kaku dengan peningkatan ketebalan, sehingga lapisan foil tipis seringkali dikelilingi oleh lapisan logam dikepang, yang menawarkan fleksibilitas yang lebih besar untuk penampang yang diberikan.
Jenis kebocoran juga dapat terjadi di lokasi-lokasi kontak miskin antara konektor di kedua ujung kabel.

[ sunting ] Kantor loop

Sebuah arus kontinu, bahkan jika kecil, sepanjang perisai sempurna dari kabel koaksial dapat menyebabkan gangguan terlihat atau terdengar. Dalam sistem CATV mendistribusikan sinyal analog perbedaan potensial antara jaringan koaksial dan sistem grounding listrik rumah dapat menyebabkan "hum bar" terlihat pada gambar. Ini muncul sebagai bar distorsi lebar horizontal dalam gambar yang gulungan perlahan-lahan ke atas. Perbedaan-perbedaan seperti pada potensi dapat dikurangi dengan ikatan yang tepat untuk landasan bersama di rumah. Lihat loop tanah .

[ sunting ] Induksi

Sumber arus eksternal seperti beralih-mode power supplies membuat tegangan melintasi induktansi konduktor luar antara pengirim dan penerima. Efeknya kurang ketika ada beberapa paralel kabel, karena hal ini mengurangi induktansi dan karena itu tegangan. Karena konduktor luar membawa potensi referensi untuk sinyal pada konduktor dalam, rangkaian menerima mengukur tegangan yang salah.

[ sunting ] Transformer efek

Para transformator Efek kadang-kadang digunakan untuk mengurangi efek arus induksi dalam perisai. Konduktor dalam dan luar membentuk gulungan primer dan sekunder dari transformator, dan efeknya ditingkatkan di beberapa kabel berkualitas tinggi yang memiliki lapisan luar mu-logam . Karena ini transformator 1:1, tegangan tersebut di konduktor luar ditransformasikan ke konduktor dalam sehingga dua tegangan dapat dibatalkan oleh penerima. Banyak pengirim dan penerima memiliki sarana untuk mengurangi kebocoran lebih jauh. Mereka meningkatkan efek transformator dengan melewati seluruh kabel melalui inti ferit kadang-kadang beberapa kali.

[ sunting ] saat ini modus umum dan radiasi

Saat modus umum terjadi ketika arus liar di aliran perisai dalam arah yang sama dengan saat ini di pusat konduktor, menyebabkan membujuk untuk memancarkan.
Sebagian besar efek perisai di membujuk hasil dari menentang arus di konduktor pusat dan perisai menciptakan medan magnet yang berlawanan membatalkan, dan dengan demikian tidak memancar. Efek yang sama membantu lini tangga . Namun, garis tangga sangat sensitif terhadap benda logam di sekitarnya yang dapat memasuki ladang sebelum mereka benar-benar membatalkan. Coax tidak memiliki masalah ini karena lapangan ditutupi dalam perisai. Namun, masih mungkin untuk bidang untuk membentuk antara perisai dan benda-benda terkait lainnya, seperti antena feed coax. Arus dibentuk oleh bidang antara antena dan perisai membujuk akan mengalir dalam arah yang sama dengan arus dalam konduktor pusat, dan dengan demikian tidak dibatalkan, dan benar-benar akan menyebabkan energi memancar dari coax itu sendiri, sehingga tampaknya bagian dari antena, mempengaruhi pola radiasi dari antena dan mungkin memperkenalkan energi frekuensi radio yang berbahaya ke daerah dekat orang, dengan risiko luka bakar radiasi jika coax yang digunakan untuk transmisi listrik yang cukup tinggi. Sebuah ditempatkan dengan benar dan ukuran Balun dapat mencegah radiasi modus umum di coax.

[ sunting ] Lain-lain

Beberapa pengirim dan penerima hanya menggunakan rentang yang terbatas frekuensi dan blok semua orang lain dengan cara mengisolasi transformator. Seperti transformator istirahat perisai untuk frekuensi tinggi. Masih orang lain menghindari efek transformator sama sekali dengan menggunakan dua kapasitor. Jika kapasitor untuk konduktor luar diimplementasikan sebagai satu kesenjangan tipis di perisai, tidak ada kebocoran pada frekuensi tinggi terjadi. Pada frekuensi tinggi, melampaui batas-batas kabel koaksial, menjadi lebih efisien untuk menggunakan jenis lain dari garis transmisi seperti panduan gelombang atau serat optik , yang menawarkan kebocoran rendah (dan kerugian jauh lebih rendah) sekitar 200 isolasi THz dan baik untuk semua frekuensi lainnya .

0 komentar:

Posting Komentar