Buscar

Páginas

MODEM

Modem

Dari Wikipedia, ensiklopedia bebas
Modem (mo-dem dulator odulator) adalah perangkat yang memodulasi sebuah sinyal analog carrier untuk mengkodekan informasi digital , dan juga demodulates seperti sinyal carrier untuk decode informasi yang ditransmisikan. Tujuannya adalah untuk menghasilkan sinyal yang dapat ditransmisikan dengan mudah dan decode untuk mereproduksi data digital asli. Modem dapat digunakan atas setiap sarana transmisi sinyal analog, dari dioda memancarkan cahaya ke radio . Contoh yang paling akrab adalah pita suara modem yang mengubah data digital dari komputer pribadi ke termodulasi sinyal-sinyal listrik dalam frekuensi suara jangkauan telepon saluran. Sinyal-sinyal dapat ditransmisikan melalui saluran telepon dan didemodulasi oleh modem lain di sisi penerima untuk memulihkan data digital.
Modem umumnya diklasifikasikan oleh jumlah data yang mereka dapat mengirim diberikan unit waktu , biasanya dinyatakan dalam bit per detik (bit / s, atau bps). Modem alternatif dapat diklasifikasikan oleh mereka simbol rate , diukur dalam baud . Unit baud menunjukkan simbol per detik, atau jumlah kali per modem kedua mengirimkan sinyal baru. Misalnya, ITU ayat 21 standar yang digunakan Audio frekuensi shift keying, artinya, nada frekuensi yang berbeda, dengan dua frekuensi yang mungkin sesuai dengan dua simbol yang berbeda (atau satu bit per simbol), untuk membawa 300 bit per detik menggunakan 300 baud. Sebaliknya, standar ITU V.22 asli, yang mampu mengirim dan menerima empat simbol yang berbeda (dua bit per simbol), ditangani 1.200 bit / s dengan mengirim 600 simbol per detik (600 baud) dengan menggunakan pergeseran fasa keying .

Isi

[hide]

[ sunting ] Sejarah

Jasa kantor berita pada tahun 1920 digunakan multipleks peralatan yang memenuhi definisi, tetapi fungsi modem adalah terkait dengan fungsi multiplexing, sehingga mereka tidak umum termasuk dalam sejarah modem.
TeleGuide terminal
Modem tumbuh dari kebutuhan untuk menghubungkan teletype mesin melalui saluran telepon biasa, bukan lebih mahal leased line yang sebelumnya telah digunakan untuk saat ini lingkaran berbasis teleprinters dan otomatis telegraf . Pada tahun 1943, IBM diadaptasi teknologi ini untuk peralatan catatan mereka unit dan mampu mengirimkan kartu menekan di 25 bit / detik. [ kutipan diperlukan ]
Diproduksi secara massal modem di Amerika Serikat mulai sebagai bagian dari SAGE sistem pertahanan udara pada tahun 1958, menghubungkan terminal di berbagai airbases, situs radar, dan perintah-dan-kontrol pusat ke pusat SAGE direktur tersebar di seluruh AS dan Kanada . SAGE modem yang digambarkan oleh AT & T Bell Labs sebagai sesuai dengan yang baru diterbitkan mereka 101 dataset Bell standar. Sementara mereka berlari pada jalur telepon khusus, perangkat di setiap akhir tidak berbeda dari Bell akustik digabungkan, komersial 101 110 baud modem.
Pada musim panas 1960, nama Data-Telepon diperkenalkan untuk menggantikan subset digital sebelumnya panjang. The 202 Data-Phone adalah half-duplex asynchronous layanan yang dipasarkan secara luas di akhir 1960-an. Pada tahun 1962, 201A dan 201B Data-Telepon diperkenalkan. Mereka modem sinkron menggunakan dua-bit-per-baud fase-shift keying (PSK). Para 201A dioperasikan pada setengah-duplex 2.000 bit / s melalui saluran telepon biasa, sedangkan 201B yang disediakan full duplex 2.400 bit layanan / s pada empat-kawat leased line, mengirim dan menerima saluran yang berjalan pada mereka sendiri, masing-masing dua kawat.
Bell 103A yang terkenal Dataset standar juga diperkenalkan oleh Bell Labs pada tahun 1962. Hal ini memberikan layanan full-duplex pada 300 baud melalui saluran telepon biasa. Frekuensi-shift keying digunakan dengan pencetus panggilan transmisi di 1.070 atau 1.270 Hz dan modem menjawab dengan pemancaran perangkat pada 2025 atau 2225 Hz. The 103A2 tersedia memberikan dorongan penting untuk penggunaan remote terminal kecepatan rendah seperti KSR33, yang ASR33 , dan IBM 2741 . AT & T mengurangi biaya modem dengan memperkenalkan 113D hanya berasal-dan jawaban-satunya 113B / C modem.

[ sunting ] Keputusan Carterfone

CAT akustik ditambah modem NOVATION
Selama bertahun-tahun, Bell System ( AT & T ) mempertahankan monopoli pada penggunaan saluran telepon, sehingga hanya Bell yang dipasok perangkat harus terpasang ke jaringan. Sebelum tahun 1968, AT & T mempertahankan monopoli pada apa elektrik perangkat dapat tersambung ke saluran telepon. Hal ini menyebabkan pasar untuk 103A-kompatibel mekanis modem yang terhubung ke telepon, melalui handset, yang dikenal sebagai modem akustik ditambah . Terutama model umum dari tahun 1970-an adalah CAT NOVATION dan Anderson-Jacobson , dipisahkan dari proyek in-house di Stanford Research Institute (sekarang SRI International). Hush-Telepon-ay FCC adalah keputusan mani di Amerika Serikat telekomunikasi hukum diputuskan oleh Pengadilan Banding Sirkuit DC pada tanggal 8 November 1956. Pengadilan Distrik menemukan bahwa itu adalah dalam wewenang FCC untuk mengatur syarat-syarat penggunaan peralatan AT & T. Selanjutnya, pemeriksa FCC menemukan bahwa selama alat itu tidak terpasang secara fisik tidak akan mengancam merosot sistem. Kemudian, dalam Carterfone keputusan tahun 1968, FCC mengeluarkan aturan ketat pengaturan AT & T-tes yang dirancang untuk perangkat elektronik kopling ke saluran telepon. Tes AT & T sangat kompleks, membuat elektronik-coupled modem mahal, [ rujukan? ] jadi modem akustik-coupled tetap umum ke awal 1980-an.
Pada bulan Desember 1972, Vadic memperkenalkan VA3400. Perangkat ini memang luar biasa karena diberikan duplex operasi penuh pada 1.200 bit / s melalui jaringan dial, menggunakan metode yang serupa dengan mereka yang 103A dalam dulu band frekuensi yang berbeda untuk mengirim dan menerima. Pada bulan November 1976, AT & T memperkenalkan 212A modem untuk bersaing dengan Vadic. Itu serupa di desain untuk model Vadic, tetapi menggunakan frekuensi rendah ditetapkan untuk transmisi. Hal itu juga memungkinkan untuk menggunakan 212A dengan modem 103A di 300 bit / s. Menurut Vadic, perubahan penetapan frekuensi membuat 212 sengaja tidak kompatibel dengan kopling akustik, sehingga mengunci banyak produsen modem potensial. Pada tahun 1977, Vadic menanggapi dengan modem VA3467 triple, modem jawaban-hanya dijual ke operator pusat komputer yang didukung modus 1.200-bit / s Vadic itu, AT & T 212A modus, dan operasi 103A.

[ sunting ] Para Smartmodem dan kebangkitan BBSes

US Robotics modem Sportster 14.400 Faks (1994)
Kemajuan besar berikutnya dalam modem adalah Smartmodem, diperkenalkan pada tahun 1981 oleh Hayes Komunikasi . The Smartmodem adalah 103A dinyatakan standar 300-bit / s modem, tetapi melekat pada controller kecil yang membiarkan komputer mengirim perintah untuk itu dan memungkinkannya untuk mengoperasikan saluran telepon. Set perintah termasuk instruksi untuk mengambil dan menutup telepon, nomor panggilan, dan menjawab panggilan. Dasar perintah Hayes mengatur tetap dasar untuk kontrol komputer modem paling modern.
Sebelum Smartmodem Hayes, modem dial-up hampir secara universal dibutuhkan proses dua langkah untuk mengaktifkan koneksi: pertama, pengguna harus secara manual menekan nomor remote pada handset telepon standar, dan kemudian kedua, pasang handset ke akustik coupler. Hardware pengaya, hanya dikenal sebagai dialer, digunakan dalam keadaan khusus, dan umumnya dioperasikan oleh seseorang meniru panggilan handset.
Dengan Smartmodem, komputer bisa dial telepon secara langsung dengan mengirimkan perintah modem, sehingga menghilangkan kebutuhan untuk sebuah alat telepon yang dikaitkan untuk panggilan dan kebutuhan untuk coupler akustik. The Smartmodem bukannya dicolokkan langsung ke saluran telepon. Ini setup sangat disederhanakan dan operasi. Terminal program yang dikelola daftar nomor telepon dan mengirim perintah panggilan menjadi umum.
The Smartmodem dan klon perusahaan juga membantu penyebaran sistem papan buletin (BBSs). Modem sebelumnya telah biasanya baik panggilan-satunya, model akustik ditambah digunakan pada sisi klien, atau, jauh lebih mahal hanya jawaban-model yang digunakan pada sisi server. Smartmodem dapat beroperasi baik dalam modus tergantung pada perintah yang dikirim dari komputer. Sekarang ada biaya rendah sisi server modem di pasar, dan BBSs berkembang.
Hampir semua modem modern dapat interoperate dengan faks mesin. Faks digital, diperkenalkan pada 1980-an, hanya tertentu format gambar yang dikirim melalui modem berkecepatan tinggi (biasanya 14,4 kbit / s). Perangkat lunak yang berjalan pada komputer host dapat mengkonversi gambar apapun menjadi faks-format, yang kemudian dapat dikirim dengan menggunakan modem. Perangkat lunak tersebut pada satu waktu add-on, tapi karena telah menjadi sangat universal.

[ sunting ] Softmodem

PCI Winmodem / softmodem (di sebelah kiri) samping modem ISA tradisional (di sebelah kanan).
Sebuah Winmodem atau softmodem adalah modem dilucuti-down yang menggantikan tugas-tugas secara tradisional ditangani dalam perangkat keras dengan perangkat lunak . Dalam hal ini modem adalah antarmuka sederhana yang dirancang untuk membuat variasi tegangan pada saluran telepon dan untuk sampel tingkat tegangan ( digital ke analog dan analog ke digital converter). Softmodems lebih murah daripada modem tradisional, karena mereka memiliki komponen perangkat keras lebih sedikit. Salah satu downside adalah bahwa perangkat lunak menghasilkan dan menginterpretasikan nada modem tidak sederhana (karena sebagian besar protokol yang kompleks), dan kinerja komputer secara keseluruhan sering menderita bila sedang digunakan. Untuk game online ini bisa menjadi perhatian nyata. Masalah lain adalah kurangnya portabilitas seperti bahwa non- Windows sistem operasi (seperti Linux ) sering tidak memiliki driver setara dengan mengoperasikan modem.

[ sunting ] modem dialup Narrow-band/phone-line

Modem standar saat ini mengandung dua bagian fungsional: merupakan bagian analog untuk menghasilkan sinyal dan operasi telepon, dan bagian digital untuk setup dan kontrol. Fungsi ini sering dimasukkan ke dalam satu chip saat ini, tetapi pembagian tetap dalam teori. Dalam operasi modem dapat di salah satu dari dua modus, modus data di mana data dikirim ke dan dari komputer melalui saluran telepon, dan modus perintah di mana modem mendengarkan data dari komputer untuk perintah, dan membawa mereka keluar . Sesi umumnya terdiri dari powering up modem (sering di dalam komputer itu sendiri) yang secara otomatis mengasumsikan modus perintah, kemudian mengirimnya perintah untuk pemanggilan nomor. Setelah sambungan dibuat ke remote modem, modem secara otomatis beralih ke modus data, dan pengguna dapat mengirim dan menerima data. Ketika pengguna selesai, urutan escape , "+++" diikuti dengan jeda sekitar satu detik, dapat dikirimkan ke modem untuk kembali ke modus perintah, maka perintah (misalnya "ATH") untuk menggantung telepon dikirim. Perhatikan bahwa pada kontroler banyak modem adalah mungkin untuk mengeluarkan perintah untuk menonaktifkan urutan escape sehingga tidak mungkin untuk data yang dipertukarkan untuk memicu perubahan modus sengaja.
Perintah sendiri biasanya dari set perintah Hayes , meskipun istilah yang agak menyesatkan. Para Hayes asli perintah yang berguna untuk 300 bit / s operasi saja, kemudian diperpanjang untuk 1.200 mereka sedikit / s modem. Kecepatan lebih cepat diperlukan perintah baru, yang mengarah ke proliferasi dari perintah set di awal 1990-an. Hal menjadi jauh lebih standar pada paruh kedua 1990-an, ketika sebagian besar modem dibangun dari salah satu jumlah yang sangat kecil chipset. Kami menyebutnya perintah Hayes menetapkan bahkan hari ini, meskipun telah tiga atau empat kali jumlah perintah sebagai standar aktual.

[ sunting ] Meningkatkan kecepatan (ayat 21, V.22, V.22bis)

Bit / s 300 modem digunakan Audio frekuensi shift keying untuk mengirim data. Dalam sistem ini aliran 0s 1s dan dalam data komputer diterjemahkan menjadi suara yang dapat dengan mudah dikirim pada saluran telepon. Dalam sistem 103 Bell modem berasal mengirimkan 0s dengan memainkan nada Hz 1.070, dan 1.270 Hz 1s pada, dengan modem menjawab menempatkan 0s pada 2.025 Hz dan 2.225 Hz 1s pada. Frekuensi ini dipilih dengan hati-hati, mereka berada dalam kisaran yang menderita distorsi minimum pada sistem telepon, dan juga tidak harmonisa satu sama lain.
Dalam 1.200 bit / s dan lebih cepat, fase-shift keying digunakan. Dalam sistem ini dua nada untuk satu sisi dari koneksi yang dikirim pada frekuensi yang sama seperti dalam bit / s sistem 300, tapi sedikit keluar dari fase. Dengan membandingkan fase dari dua sinyal, dan 0s 1s bisa ditarik kembali keluar, modem Voiceband umumnya tetap di 300 dan 1.200 bit / s ( ayat 21 dan V.22 ) ke pertengahan 1980-an. Sebuah V.22bis Sistem 2.400-bit / s mirip dalam konsep ke-212 Bell 1.200 bit / s isyarat diperkenalkan di AS, dan yang sedikit berbeda di Eropa. Pada akhir 1980-an, sebagian besar modem bisa mendukung semua standar dan 2.400-bit / s operasi telah menjadi umum.
Untuk informasi lebih lanjut tentang tarif baud vs bit rate, lihat artikel pendamping bandwidth daftar perangkat .

[ sunting ] Meningkatkan kecepatan (satu arah standar proprietary)

Banyak standar lain juga diperkenalkan untuk tujuan khusus, biasanya menggunakan saluran berkecepatan tinggi untuk menerima, dan saluran berkecepatan rendah untuk pengiriman. Salah satu contoh khas digunakan di Perancis Minitel sistem, di mana terminal pengguna menghabiskan sebagian besar waktu mereka menerima informasi. Modem di terminal Minitel demikian dioperasikan pada 1.200 bit / s untuk penerimaan, dan 75 bit / s untuk mengirim perintah kembali ke server .
Tiga perusahaan-perusahaan AS menjadi terkenal karena kecepatan tinggi versi konsep yang sama. Telebit memperkenalkan modem perintis pada tahun 1984, yang digunakan sejumlah besar dari 36 bit / s saluran untuk mengirim data satu arah pada tingkat hingga 18.432 bit / s. Sebuah saluran tambahan tunggal dalam arah sebaliknya membiarkan dua modem untuk berkomunikasi berapa banyak data sedang menunggu di kedua ujung link, dan modem bisa mengubah arah dengan cepat . Modem perintis juga didukung fitur yang memungkinkan mereka untuk spoof UUCP g protokol, biasanya digunakan pada Unix sistem untuk mengirim e-mail , dan dengan demikian kecepatan UUCP dengan jumlah yang luar biasa. Trailblazers sehingga menjadi sangat umum pada sistem Unix, dan dipelihara dominasi mereka di pasar ini baik ke tahun 1990-an.
US Robotics (USR) memperkenalkan sistem serupa, yang dikenal sebagai HST, meskipun hal ini diberikan hanya 9.600 bit / s (di versi awal setidaknya) dan diberikan untuk backchannel lebih besar. Daripada menawarkan spoofing, USR bukan menciptakan pasar yang besar di antara FidoNet pengguna dengan menawarkan modem untuk BBS Pengurus dengan harga jauh lebih rendah, sehingga penjualan kepada pengguna akhir yang ingin transfer file lebih cepat. Hayes dipaksa untuk bersaing, dan memperkenalkan sendiri 9.600-bit / s standar, Express 96 (juga dikenal sebagai ping-pong), yang umumnya sama dengan PEP Telebit itu. Hayes, bagaimanapun, tidak menawarkan spoofing protokol maupun sysop diskon, dan tinggi kecepatan modem tetap langka.

[ sunting ] 4.800 dan 9.600 bit / s (V.27ter, V.32)

Echo pembatalan adalah kemajuan besar berikutnya dalam desain modem. Saluran telepon lokal menggunakan kabel yang sama untuk mengirim dan menerima, yang menghasilkan dalam jumlah kecil dari sinyal keluar memantul kembali. Sinyal ini dapat membingungkan modem, yang mampu membedakan antara echo dan sinyal dari modem remote. Ini sebabnya modem sebelumnya split frekuensi sinyal menjadi 'jawaban' dan 'berasal'; modem kemudian bisa mengabaikan frekuensi pemancar sendiri. Bahkan dengan perbaikan pada sistem telepon yang memungkinkan kecepatan yang lebih tinggi, ini pemisahan sinyal telepon yang tersedia bandwidth yang masih memberlakukan batas setengah kecepatan pada modem.
Gema mendapat sekitar masalah ini. Mengukur echo penundaan dan besarnya memungkinkan modem untuk mengetahui apakah sinyal yang diterima itu dari dirinya sendiri atau modem jarak jauh, dan menghasilkan sinyal yang sama dan berlawanan untuk membatalkan sendiri. Modem kemudian dapat mengirim lebih dari keseluruhan spektrum frekuensi di kedua arah pada saat yang sama, yang mengarah ke pengembangan 4.800 dan 9.600 bit / s modem.
Peningkatan kecepatan telah menggunakan teori komunikasi semakin rumit. 1.200 dan 2.400 bit / s modem menggunakan kunci pergeseran fasa (PSK) konsep. Hal ini dapat mentransmisikan dua atau tiga bit per simbol. Kemajuan utama berikutnya empat bit dikodekan menjadi kombinasi amplitudo dan fase, yang dikenal sebagai Quadrature Amplitude Modulation (QAM). Terbaik divisualisasikan sebagai diagram konstelasi , bit yang dipetakan ke titik-titik pada grafik dengan x (nyata, atau amplitudo) dan y (quadrature, atau fase) koordinat dikirimkan melalui pembawa tunggal.
Para V.27ter baru dan standar V.32 mampu mengirimkan 4 bit per simbol, pada tingkat 1.200 atau 2.400 baud, memberikan kecepatan bit efektif 4.800 atau 9.600 bit / s. Frekuensi pembawa adalah 1.650 Hz. Selama bertahun-tahun, insinyur paling dianggap tingkat ini menjadi batas komunikasi data melalui jaringan telepon.

[ sunting ] Koreksi kesalahan dan kompresi

Operasi pada kecepatan ini mendorong batas-batas saluran telepon, sehingga tingkat kesalahan yang tinggi. Hal ini menyebabkan pengenalan koreksi kesalahan sistem yang dibangun ke dalam modem, dibuat paling terkenal dengan Microcom 's MNP sistem. Sebuah string standar MNP keluar di tahun 1980, masing-masing meningkatkan laju data yang efektif dengan meminimalkan biaya overhead, dari sekitar 75% maksimum teoritis di MNP 1, sampai 95% pada MNP 4. Metode baru yang disebut MNP 5 mengambil langkah lebih jauh, menambahkan kompresi data ke sistem, sehingga meningkatkan laju data di atas rating modem. Umumnya pengguna dapat mengharapkan modem MNP5 untuk mentransfer sekitar 130% kecepatan data normal modem. Rincian MNP kemudian dibebaskan dan menjadi populer pada serangkaian 2.400-bit / s modem, dan pada akhirnya menyebabkan perkembangan V.42 dan V.42bis ITU standar. V.42bis V.42 dan non-kompatibel dengan MNP tetapi mirip dalam konsep: Koreksi kesalahan dan kompresi.
Fitur lain yang umum dari kecepatan tinggi modem adalah konsep fallback , atau berburu kecepatan, yang memungkinkan mereka untuk berbicara kurang mampu modem. Selama inisiasi panggilan modem akan memainkan serangkaian sinyal ke dalam baris dan menunggu modem remote untuk merespon kepada mereka. Mereka akan mulai pada kecepatan tinggi dan semakin mendapatkan lebih lambat dan lebih lambat sampai mereka mendengar jawaban. Jadi, dua usr modem akan dapat menghubungkan pada 9.600 bit / s, tapi, ketika pengguna dengan modem 2.400-bit / s dipanggil, USR akan mundur dengan kecepatan 2.400 bit / s umum. Hal ini juga akan terjadi jika modem V.32 dan modem HST dihubungkan. Karena mereka menggunakan standar yang berbeda di 9.600 bit / s, mereka akan jatuh kembali ke standar tertinggi mereka biasanya didukung pada 2.400 bit / s. Hal yang sama berlaku untuk V.32bis dan 14400 bit / s modem HST, yang masih akan dapat berkomunikasi dengan satu sama lain pada hanya 2.400 bit / s.

[ sunting ] Breaking hambatan 9.6k

Pada tahun 1980, Gottfried Ungerboeck dari IBM Zurich Research Laboratory diterapkan kuat channel coding teknik untuk mencari cara baru untuk meningkatkan kecepatan modem. Hasil Nya menakjubkan tetapi hanya disampaikan ke beberapa rekan. [1] Akhirnya pada tahun 1982, ia setuju untuk mempublikasikan apa yang sekarang menjadi kertas tengara dalam teori informasi pengkodean. [ kutipan diperlukan ] Dengan menerapkan cek paritas kuat coding untuk bit dalam setiap simbol, dan pemetaan bit dikodekan menjadi pola berlian dua dimensi, Ungerboeck menunjukkan bahwa adalah mungkin untuk meningkatkan kecepatan dengan faktor dua dengan tingkat kesalahan yang sama. Teknik baru itu disebut pemetaan oleh partisi set (sekarang dikenal sebagai terali modulasi ).
Kesalahan kode mengoreksi , yang mengkodekan kata-kata kode (set bit) sedemikian rupa sehingga mereka jauh dari satu sama lain, sehingga dalam kasus kesalahan mereka masih dekat dengan kata aslinya (dan tidak bingung dengan yang lain) dapat dianggap sebagai analog dengan bidang kemasan atau packing sen pada permukaan: dua lanjut urutan bit dari satu sama lain, semakin mudah untuk mengoreksi kesalahan kecil.
V.32bis begitu sukses yang berkecepatan tinggi standar memiliki sedikit lebih tua untuk merekomendasikan mereka. USR berjuang kembali dengan versi 16.800 bit / s HST, sedangkan AT & T memperkenalkan satu-off 19.200 bit / s metode yang mereka disebut sebagai V.32ter (juga dikenal sebagai terbo V.32 atau tersier), tetapi tidak modem non-standar terjual dengan baik.

[ sunting ] V.34/28.8k dan 33.6K

Modem ISA diproduksi agar sesuai dengan protokol V.34.
Kepentingan dalam sistem ini dihancurkan selama pengenalan panjang dari 28.800 bit / s V.34 standar. Sambil menunggu, beberapa perusahaan memutuskan untuk melepaskan modem hardware dan memperkenalkan mereka sebut sebagai V. FAST. Dalam rangka untuk menjamin kompatibilitas dengan modem V.34 sekali standar disahkan (1994), produsen terpaksa menggunakan bagian yang lebih fleksibel, umumnya DSP dan mikrokontroler , karena bertentangan dengan tujuan-dirancang ASIC chip modem.
Saat ini, standar V.34 ITU merupakan puncak dari upaya bersama. Ini mempekerjakan teknik pengkodean paling kuat termasuk pengkodean saluran dan bentuk pengkodean. Dari hanya 4 bit per simbol (9,6 kbit / s), standar baru yang digunakan setara fungsional 6 sampai 10 bit per simbol, ditambah meningkatnya angka baud dari 2.400 menjadi 3.429, untuk menciptakan 14,4, 28,8, dan 33,6 kbit / s modem . Tingkat ini dekat teoritis batas Shannon . Bila dihitung, kapasitas Shannon garis narrowband \ Scriptstyle Bandwidth * log_2 (1 + P_u / P_n) , Dengan \ Scriptstyle P_u / P_n tersebut (linear) sinyal-to-noise rasio. Narrowband saluran telepon memiliki bandwidth dari 300-4000 Hz, sehingga menggunakan \ Scriptstyle P_u / P_n = 1000 (SNR = 30dB): Kapasitas adalah sekitar 35 kbit / s.
Tanpa penemuan dan penerapan modulasi akhirnya teralis, tarif telepon maksimum menggunakan suara-bandwidth saluran akan terbatas pada 3429 baud * 4 bit / simbol == sekitar 14 kbit / s menggunakan QAM tradisional. (DSL memanfaatkan bandwidth tradisional-kawat tembaga twisted pair antara pelanggan dan kantor pusat, yang jauh melebihi dari sirkuit suara analog.)

[ sunting ] V.61/V.70 Suara Simultan Analog / Digital dan Data

Standar V.61 memperkenalkan suara simultan Analog dan Data (ASVD). Teknologi ini memungkinkan pengguna v.61 modem untuk terlibat dalam point-to-point percakapan suara dengan satu sama lain sementara mereka masing-masing modem dikomunikasikan.
Pada tahun 1995, DSVD pertama (Suara simultan Digital dan Data) modem menjadi tersedia untuk konsumen, dan standar itu disahkan sebagai v.70 oleh International Telecommunication Union (ITU) pada tahun 1996.
Dua modem DSVD dapat membuat link sepenuhnya digital antara satu sama lain melalui saluran telepon standar. Kadang-kadang disebut sebagai "ISDN orang miskin," dan menggunakan teknologi serupa, v.70 modem yang kompatibel memungkinkan untuk kecepatan maksimum 33,6 kbps antara rekan-rekan. Dengan menggunakan mayoritas bandwidth data dan sisakan bagian untuk transmisi suara, modem DSVD memungkinkan pengguna untuk mengambil sebuah handset telepon dihubungkan dengan modem, dan memulai panggilan ke peer lain.
Salah satu penggunaan praktis untuk teknologi ini diwujudkan dengan awal dua gamer video player, yang bisa terus komunikasi suara satu sama sementara lainnya dalam permainan lebih dari PSTN.
Para pendukung DSVD membayangkan berbagi papan tulis dan aplikasi praktis lainnya untuk standar, bagaimanapun, dengan munculnya 56kbps modem analog murah dimaksudkan untuk konektivitas internet, peer-to-peer transmisi data melalui PSTN menjadi cepat tidak relevan. Juga, standar tidak pernah diperluas untuk memungkinkan untuk membuat atau menerima telepon yang sewenang-wenang panggilan saat modem sedang digunakan, karena biaya upgrade infrastruktur untuk perusahaan telepon, dan munculnya teknologi ISDN dan DSL yang secara efektif dicapai tujuan yang sama .
Hari ini, Multi-Tech adalah perusahaan yang hanya dikenal untuk terus mendukung modem v.70 kompatibel. Sementara perangkat mereka juga menawarkan V.92 di 56kbps, itu tetap jauh lebih mahal daripada modem sebanding sans v.70 dukungan.

[ sunting ] digital garis Menggunakan dan PCM (V.90/92)

Modem bank pada ISP.
Pada akhir 1990-an Rockwell / Lucent dan US Robotics memperkenalkan teknologi baru bersaing berdasarkan transmisi digital yang digunakan dalam jaringan telepon modern. Transmisi digital standar dalam jaringan modern adalah 64 kbit / s tetapi beberapa jaringan menggunakan sebagian bandwidth untuk kantor jauh sinyal (misalnya, untuk menutup telepon), membatasi laju efektif untuk 56 kbit / s DS0 . Teknologi baru ini diadopsi ke standar ITU V.90 dan umum dalam komputer modern. The 56 kbit / s rate hanya mungkin dari kantor pusat ke situs user (downlink). Di Amerika Serikat, peraturan pemerintah membatasi output daya maksimum, menghasilkan kecepatan data maksimum 53,3 kbit / s. Uplink (dari pengguna ke kantor pusat) masih menggunakan teknologi V.34 pada 33,6 kbit / s.
Kemudian di V.92 , digital PCM diterapkan teknik untuk meningkatkan kecepatan upload maksimum 48 kbit / s, tetapi dengan mengorbankan tingkat download. Misalnya 48 kbit / s upstream rate akan mengurangi hilir serendah 40 kbit / s, karena echo pada saluran telepon. Untuk menghindari masalah ini, modem V.92 menawarkan pilihan untuk mematikan digital hulu dan sebagai gantinya menggunakan koneksi 33,6 kbit / s analog, dalam rangka mempertahankan digital tinggi hilir dari 50 kbit / s atau lebih tinggi. [2] V. 92 juga menambahkan dua fitur lainnya. Yang pertama adalah kemampuan bagi pengguna yang memiliki panggilan tunggu untuk menempatkan mereka dial-up internet koneksi ditahan untuk waktu yang lama sementara mereka menjawab panggilan. Fitur kedua adalah kemampuan untuk dengan cepat terhubung ke salah satu ISP. Hal ini dicapai dengan mengingat karakteristik analog dan digital dari saluran telepon, dan menggunakan informasi ini disimpan untuk menyambung kembali dengan cepat.

[ sunting ] Menggunakan kompresi melebihi 56k

Hari V.42 , V.42bis dan V.44 modem standar memungkinkan untuk mengirimkan data lebih cepat dari tingkat dasar akan berarti. Misalnya, 53,3 kbit / s koneksi dengan V.44 dapat mengirimkan sampai dengan 53,3 * 6 == 320 kbit / s menggunakan teks murni. Namun, rasio kompresi cenderung bervariasi akibat kebisingan pada baris, atau karena pengalihan file yang sudah dikompresi (ZIP file, gambar JPEG, MP3 audio, video MPEG). [3] Di beberapa titik modem akan mengirimkan file terkompresi sekitar 50 kbit / s, file terkompresi pada 160 kbit / s, dan teks murni pada 320 kbit / s, atau nilai apapun di antara. [4]
Dalam situasi seperti sejumlah kecil memori dalam modem, buffer, digunakan untuk menyimpan data sementara itu sedang dikompresi dan dikirim melalui saluran telepon, tetapi untuk mencegah overflow dari buffer, kadang-kadang menjadi perlu untuk memberitahu komputer untuk jeda datastream. Hal ini dicapai melalui kontrol perangkat keras aliran menggunakan baris tambahan pada sambungan modem-komputer. Komputer ini kemudian ditetapkan untuk memasok modem di beberapa tingkat lebih tinggi, seperti 320 kbit / s, dan modem akan memberitahu komputer kapan harus memulai atau menghentikan pengiriman data.

[ sunting ] Kompresi oleh ISP

Sebagai telepon berbasis modem 56k mulai kehilangan popularitas, beberapa penyedia layanan Internet seperti NetZero dan Juno mulai menggunakan pra-kompresi untuk meningkatkan throughput dan mempertahankan basis pelanggan mereka. Sebagai contoh, Netscape ISP menggunakan program kompresi yang terkompresi gambar, teks, dan objek lain di server modem, sebelum mengirim mereka di seluruh saluran telepon. Konten tertentu yang menggunakan kompresi lossy (misalnya, gambar) dapat recompressed (transkode) menggunakan parameter yang berbeda untuk algoritma kompresi, membuat konten ditransmisikan lebih kecil tapi kualitas lebih rendah. Kompresi sisi server beroperasi jauh lebih efisien daripada kompresi on-the-fly dari V.44-enabled modem karena fakta bahwa V.44 adalah algoritma kompresi umum sedangkan teknik kompresi lain aplikasi-spesifik (JPEG, MPEG, Vorbis, dll). Biasanya teks Website dipadatkan sampai 4%, [ rujukan? ] sehingga meningkatkan throughput efektif untuk sekitar 1.300 kbit / s. Pedal gas juga pra-kompres executable Flash dan gambar untuk sekitar 30% dan 12%, masing-masing.
Kelemahan dari pendekatan ini adalah kerugian dalam kualitas, di mana gambar GIF dan JPEG adalah lossy terkompresi, yang menyebabkan isi menjadi pixelated dan diolesi. Namun kecepatan secara dramatis meningkat sedemikian rupa sehingga memuat halaman Web dalam waktu kurang dari 5 detik, dan pengguna dapat secara manual memilih untuk melihat gambar terkompresi setiap saat. ISP menggunakan pendekatan ini mengiklankan sebagai "surfing 5 × cepat" atau hanya "mempercepat dial-up". [5] [6]
Download ini dipercepat sekarang terintegrasi ke dalam [Opera Browser]

[ sunting ] Daftar kecepatan dialup

Perhatikan bahwa nilai yang diberikan adalah nilai maksimum, dan nilai sebenarnya mungkin lebih lambat dalam kondisi tertentu (misalnya, saluran telepon berisik). [7] Untuk daftar lengkap lihat artikel pendamping bandwidth daftar perangkat . Sebuah baud adalah satu simbol per detik; setiap simbol dapat mengkodekan satu atau lebih bit data.
Koneksi Modulasi Bitrate [kbit / s] Tahun Dirilis
110 baud Bell 101 modem FSK 0.1 1958 [8]
300 baud ( Bell 103 atau ayat 21 ) FSK 0.3 1962
Modem 1200 (1200 baud) ( Bell 202 ) FSK 1.2
Modem 1200 (600 baud) ( Bell 212A atau V.22 ) QPSK 1.2 1980? [9] [10]
Modem 2400 (600 baud) ( V.22bis ) QAM 2.4 1984 [9]
Modem 2400 (1200 baud) ( V.26bis ) PSK 2.4
Modem 4800 (1600 baud) ( V.27ter ) PSK 4.8 [11]
Modem 9600 (2400 baud) ( V.32 ) QAM 9.6 1984 [9]
14.4k Modem (2400 baud) ( V.32bis ) QAM 14.4 1991 [9]
28.8K Modem (3200 baud) ( V.34 ) QAM 28.8 1994 [9]
33.6K Modem (3429 baud) ( V.34 ) QAM 33.6 [12]
Modem 56k (8000/3429 baud) ( V.90 )
56.0/33.6 1998 [9]
Modem 56k (8000/8000 baud) ( V.92 )
56.0/48.0 2000 [9]
Ikatan modem (modem 56k dua)) ( V.92 ) [13]
112.0/96.0
Hardware kompresi (variabel) ( V.90 / V.42bis )
56.0-220.0
Hardware kompresi (variabel) ( V.92 / V.44 )
56.0-320.0
Server-side web compression (variable) ( Netscape ISP )
100.0-1,000.0

[ sunting ] modem radio

Siaran langsung satelit , WiFi , dan ponsel menggunakan semua modem untuk berkomunikasi, seperti halnya sebagian besar layanan nirkabel lainnya hari ini. Telekomunikasi modern dan jaringan data juga membuat ekstensif menggunakan modem radio mana link data jarak jauh diperlukan. Sistem seperti ini merupakan bagian penting dari PSTN , dan juga digunakan umum untuk kecepatan tinggi jaringan komputer link ke daerah-daerah terpencil di mana serat tidak ekonomis.
Bahkan di mana kabel terinstal, sering mungkin untuk mendapatkan kinerja yang lebih baik atau membuat bagian-bagian lain dari sistem sederhana dengan menggunakan frekuensi radio dan teknik modulasi melalui kabel. Kabel coaxial memiliki bandwidth yang sangat besar, namun pelemahan sinyal menjadi masalah utama di tinggi kecepatan data jika sinyal digital yang digunakan. Dengan menggunakan modem, jumlah yang jauh lebih besar dari data digital dapat ditularkan melalui sepotong kawat tunggal. Digital televisi kabel dan layanan kabel internet menggunakan modem frekuensi radio untuk menyediakan kebutuhan bandwidth meningkatnya rumah tangga modern. Menggunakan modem juga memungkinkan untuk frekuensi-division multiple access untuk digunakan, membuat komunikasi full-duplex digital dengan banyak pengguna mungkin menggunakan kawat tunggal.
Modem nirkabel datang dalam berbagai jenis, bandwidth, dan kecepatan. Modem nirkabel sering disebut sebagai transparan atau pintar. Mereka mengirimkan informasi yang dimodulasi ke frekuensi pembawa untuk memungkinkan banyak simultan link komunikasi nirkabel untuk bekerja secara simultan pada frekuensi berbeda.
Modem Transparan beroperasi dalam cara yang mirip dengan sepupu saluran telepon modem mereka. Biasanya, mereka half duplex , yang berarti bahwa mereka tidak bisa mengirim dan menerima data pada waktu yang sama. Biasanya modem transparan yang disurvei dengan cara round robin untuk mengumpulkan sejumlah kecil data dari lokasi yang tersebar yang tidak memiliki akses yang mudah ke infrastruktur kabel. Modem Transparan yang paling sering digunakan oleh perusahaan utilitas untuk pengumpulan data.
Smart modem datang dengan pengontrol akses di dalam media yang mencegah data acak dari bertabrakan dan mengirim ulang data yang tidak benar diterima. Smart modem biasanya membutuhkan bandwidth lebih dari modem transparan, dan biasanya mencapai tingkat data yang lebih tinggi. IEEE 802.11 standar mendefinisikan skema modulasi jarak dekat yang digunakan pada skala besar di seluruh dunia.

[ sunting ] WiFi dan WiMAX

Modem data nirkabel yang digunakan dalam WiFi dan WiMAX standar, beroperasi pada microwave frekuensi.
WiFi yang terutama digunakan di laptop untuk koneksi internet ( titik akses nirkabel ) dan protokol aplikasi nirkabel (WAP).

[ sunting ] modem Handphone dan router

Modem yang menggunakan sistem telepon selular ( GPRS , UMTS , HSPA , EVDO , WiMax , dll), dikenal sebagai modem nirkabel (kadang-kadang juga disebut modem selular). Modem nirkabel dapat tertanam di dalam laptop atau alat atau eksternal untuk itu. Modem nirkabel eksternal kartu menghubungkan , usb modem untuk mobile broadband dan router selular . Sebuah kartu menghubungkan adalah kartu PC atau ExpressCard yang slide ke PCMCIA slot / kartu PC / ExpressCard pada komputer. USB modem nirkabel menggunakan port USB pada laptop, bukan PC card atau slot ExpressCard. Sebuah router selular mungkin memiliki datacard eksternal (AirCard) yang slide ke dalamnya. Sebagian besar router seluler mengijinkan datacards atau modem USB. Router selular mungkin tidak modem per se, tetapi mereka mengandung modem atau modem memungkinkan untuk meluncur ke dalamnya. Perbedaan antara router dan modem seluler nirkabel adalah bahwa router seluler biasanya memungkinkan beberapa orang untuk menghubungkan ke itu (karena dapat rute, atau dukungan multipoint untuk koneksi multipoint), sedangkan modem dibuat untuk satu koneksi.
Sebagian besar GSM modem nirkabel datang dengan terintegrasi pemegang kartu SIM (yaitu, Huawei E220 , Sierra 881, dll) dan beberapa model juga dilengkapi dengan slot memori microSD dan / atau jack untuk antena eksternal tambahan seperti Huawei E1762 dan Sierra Wireless Kompas 885. [14] [15] CDMA (EVDO) versi tidak menggunakan R-UIM card, tetapi menggunakan Serial Number Elektronik (ESN) sebagai gantinya.
Biaya menggunakan modem nirkabel bervariasi dari satu negara ke negara. Beberapa operator mengimplementasikan rencana tarif flat untuk transfer data tak terbatas. Beberapa memiliki topi (atau batas maksimum) pada jumlah data yang dapat ditransfer per bulan. Negara-negara lain memiliki rencana yang mengenakan tarif tetap per data yang ditransfer per kilobyte megabyte atau bahkan data download, hal ini cenderung untuk menambah cepat dalam konten yang dipenuhi dunia saat ini, itulah sebabnya mengapa banyak orang yang mendorong kecepatan data datar .
Tingkat data yang lebih cepat dari teknologi terbaru wireless modem (UMTS, HSPA, EVDO, WiMAX) juga dianggap modem broadband nirkabel dan bersaing dengan modem broadband lainnya di bawah ini.
Hingga akhir April 2011, pengiriman seluruh dunia modem USB masih mengungguli 3G tertanam dan modul 4G dengan 3:01 karena modem USB dapat dengan mudah dibuang, tetapi modem tertanam bisa mulai mendapatkan popularitas sebagai penjualan tablet tumbuh dan sebagai biaya tambahan dari modem menyusut, sehingga pada tahun 2016 rasio dapat berubah menjadi 1:1. [16]

[ sunting ] Broadband

ADSL modem, perkembangan yang lebih baru, tidak terbatas pada frekuensi voiceband telepon itu audio. Beberapa modem ADSL menggunakan frekuensi modulasi kode divisi ortogonal (DMT, untuk MultiTone Diskrit, juga disebut COFDM, untuk TV digital di sebagian besar dunia).
Kabel modem menggunakan rentang frekuensi awalnya ditujukan untuk membawa saluran televisi RF. Beberapa kabel modem terpasang pada kabel tunggal dapat menggunakan band frekuensi yang sama, menggunakan protokol tingkat rendah akses media untuk memungkinkan mereka untuk bekerja sama dalam saluran yang sama. Biasanya, 'atas' dan 'bawah' sinyal disimpan terpisah menggunakan frekuensi akses beberapa divisi .
Jenis baru broadband modem mulai muncul, seperti doubleway satelit dan saluran listrik modem.
Modem broadband masih harus digolongkan sebagai modem, karena mereka menggunakan bentuk gelombang kompleks untuk membawa data digital. Mereka adalah perangkat lebih maju dibandingkan tradisional dial-up modem karena mereka mampu dari ratusan modulasi / demodulasi saluran secara bersamaan.
Banyak modem broadband meliputi fungsi dari router (dengan Ethernet dan WiFi port) dan fitur lainnya seperti DHCP , NAT dan firewall fitur.
Ketika teknologi broadband diperkenalkan, jaringan dan router yang asing bagi konsumen. Namun, banyak orang tahu apa modem adalah sebagai akses internet yang paling adalah melalui dial-up. Karena keakraban ini, perusahaan mulai menjual modem broadband menggunakan modem istilah akrab daripada yang samar seperti adapter atau transceiver, atau bahkan "jembatan".

[ sunting ] Home jaringan

Meskipun modem nama jarang digunakan dalam kasus ini, modem juga digunakan untuk aplikasi kecepatan tinggi jaringan rumah, terutama yang menggunakan kabel rumah yang ada. Salah satu contoh adalah G.hn standar, yang dikembangkan oleh ITU-T , yang menyediakan kecepatan tinggi (sampai 1 Gbit / s) jaringan area lokal menggunakan kabel rumah yang ada ( saluran listrik , saluran telepon dan kabel koaksial ). Perangkat G.hn menggunakan ortogonal frekuensi-division multiplexing (OFDM) untuk memodulasi sinyal digital untuk transmisi melalui kawat.
Ungkapan " null modem "digunakan untuk menggambarkan melampirkan kabel khusus kabel antara port serial dua komputer pribadi. Pada dasarnya, output transmit satu komputer adalah kabel ke input menerima yang lain, ini benar untuk kedua komputer. Perangkat lunak yang sama digunakan dengan modem (seperti Procomm atau Minicom) dapat digunakan dengan koneksi modem null.

[ sunting ] Deep-ruang telekomunikasi

Modem modern memiliki asal mereka di ruang angkasa dalam sistem telekomunikasi tahun 1960-an.
Perbedaan antara modem ruang dalam telekomunikasi dan modem darat:
  • modulasi digital format yang memiliki kekebalan yang tinggi biasanya digunakan doppler
  • kompleksitas gelombang cenderung rendah, biasanya biner fase shift keying
  • koreksi kesalahan bervariasi misi untuk misi, tetapi biasanya lebih kuat dari modem darat yang paling

[ sunting ] modem Suara

Modem suara modem biasa yang mampu merekam atau memainkan audio melalui saluran telepon. Mereka digunakan untuk telepon aplikasi. Lihat perintah suara modem ditetapkan untuk rincian lebih lanjut tentang modem suara. Ini jenis modem dapat digunakan sebagai FXO card untuk pertukaran cabang pribadi sistem (bandingkan V.92 ).

[ sunting ] Popularitas

Sebuah CEA studi di 2006 menemukan bahwa dial-up akses Internet pada penurunan terkenal di AS Pada tahun 2000, koneksi dial-up internet menyumbang 74% dari seluruh US koneksi internet perumahan. Pola US demografis untuk (pengguna modem dial-up per kapita) telah lebih atau kurang cermin di Kanada dan Australia selama 20 tahun terakhir.
Modem dial-up digunakan di AS turun menjadi 60% pada tahun 2003, dan pada tahun 2006 berdiri pada 36%. Modem voiceband pernah cara yang paling populer internet akses di AS, tetapi dengan munculnya cara-cara baru untuk mengakses Internet, modem 56K tradisional semakin kehilangan popularitas.

0 komentar:

Posting Komentar