Buscar

Páginas

KABEL JARINGAN FIBEROPTIK

SERAT OPTIK
DASAR-DASAR KABEL SERAT OPTIC
(Single-mode multi-mode)
Tutorial suatu transparentwebjpeg

VIEW DARI ATAS SINGKAT SERAT OPTIC CABLE KEUNTUNGAN ATAS TEMBAGA:

SPEED: jaringan fiber optik beroperasi pada kecepatan tinggi - sampai ke gigabit
BANDWIDTH: kapasitas besar
JARAK: Sinyal dapat ditransmisikan lebih jauh tanpa perlu "refresh" atau diperkuat.
KEDAP: resistensi lebih besar terhadap kebisingan elektromagnetik seperti radio, motor atau kabel lain yang berdekatan.
MAINTENANCE: kabel fiber optik jauh lebih sedikit biaya untuk mempertahankan.

Dalam beberapa tahun terakhir telah menjadi jelas bahwa serat optik yang terus mengganti kawat tembaga sebagai sarana yang tepat transmisi sinyal komunikasi. Mereka span jarak jauh antara sistem telepon lokal serta menyediakan tulang punggung untuk sistem jaringan banyak. Pengguna sistem lainnya termasuk layanan televisi kabel, kampus universitas, gedung perkantoran, pabrik-pabrik industri, dan perusahaan utilitas listrik.
Sebuah sistem serat-optik mirip dengan sistem kawat tembaga yang serat optik adalah mengganti. Perbedaannya adalah bahwa serat-optik menggunakan pulsa cahaya untuk mengirimkan informasi ke jalur serat daripada menggunakan pulsa elektronik untuk mengirimkan informasi ke jalur tembaga. Melihat komponen dalam rantai serat optik akan memberikan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana sistem bekerja dalam hubungannya dengan sistem berbasis kawat.
Pada salah satu ujung dari sistem ini adalah pemancar. Ini adalah tempat asal bagi informasi yang datang ke jalur serat optik. Pemancar menerima informasi pulsa elektronik kode yang datang dari kawat tembaga. Kemudian proses dan menterjemahkan informasi menjadi pulsa cahaya ekuivalen kode. Sebuah dioda pemancar cahaya (LED) atau laser dioda injeksi (ILD) dapat digunakan untuk menghasilkan pulsa cahaya. Menggunakan lensa, pulsa cahaya disalurkan ke dalam media serat optik mana mereka melakukan perjalanan ke kabel. Lampu (dekat inframerah) yang paling sering 850nm untuk jarak pendek dan 1.300 nm untuk jarak yang lebih jauh pada Multi-mode serat dan 1300nm untuk single-mode serat dan 1.500 nm digunakan untuk untuk jarak yang lebih jauh.
Pikirkan kabel serat dalam hal roll kardus sangat panjang (dari gulungan dalam handuk kertas) yang dilapisi dengan cermin di dalamnya.
Jika Anda bersinar senter di salah satu ujungnya Anda dapat melihat cahaya keluar di ujung - bahkan jika itu telah dibengkokkan sekitar sudut.
Pulsa cahaya bergerak dengan mudah di jalur serat optik karena asas yang dikenal sebagai refleksi internal total. "Prinsip dari total menyatakan refleksi internal bahwa ketika sudut insiden melebihi nilai kritis, cahaya tidak bisa keluar dari kaca, melainkan cahaya memantul kembali masuk Ketika prinsip ini diterapkan untuk pembangunan untai serat optik, adalah mungkin untuk mengirimkan informasi ke jalur serat dalam bentuk pulsa cahaya inti harus bahan yang sangat jelas dan murni untuk cahaya atau dalam kasus paling dekat cahaya inframerah (850nm, 1300nm dan 1500nm).. inti dapat Plastik (digunakan untuk jarak sangat pendek) tetapi kebanyakan dibuat dari kaca Kaca serat optik hampir selalu dibuat dari murni. silika , tetapi beberapa bahan lain, seperti fluorozirconate , fluoroaluminate , dan chalcogenide gelas, digunakan untuk panjang gelombang inframerah aplikasi.

Ada tiga jenis kabel fiber optik yang umum digunakan: single mode, multimode dan serat optik plastik (POF).
Transparan kaca atau serat plastik yang memungkinkan cahaya untuk dipandu dari satu ujung ke ujung dengan kehilangan minimal.
Kabel serat optik berfungsi sebagai "panduan cahaya," pemandu cahaya diperkenalkan pada salah satu ujung kabel melalui ke ujung lain. Sumber cahaya dapat menjadi sebuah dioda pemancar cahaya (LED)) atau laser.
Sumber cahaya berdenyut dan mematikan, dan penerima yang sensitif terhadap cahaya di ujung lain dari kabel tersebut mengubah pulsa kembali ke yang digital dan nol dari sinyal asli.
Bahkan sinar laser bersinar melalui kabel serat optik tunduk pada kehilangan kekuatan, terutama melalui dispersi dan hamburan cahaya, di dalam kabel itu sendiri. Semakin cepat berfluktuasi laser, semakin besar risiko dispersi. Cahaya strengtheners, disebut repeater, mungkin diperlukan untuk me-refresh sinyal di aplikasi tertentu.
Sementara kabel fiber optik itu sendiri telah menjadi lebih murah dari waktu ke waktu - panjang kabel tembaga setara dengan biaya kurang per kaki tetapi tidak dalam kapasitas. Konektor kabel serat optik dan peralatan yang dibutuhkan untuk menginstal mereka masih lebih mahal daripada rekan-rekan tembaga mereka.
Kabel single mode adalah berdiri tunggal (sebagian besar aplikasi menggunakan 2 serat) dari serat kaca dengan diameter sebesar 8,3 sampai 10 mikron yang memiliki salah satu modus penularan. Serat mode tunggal dengan diameter yang relatif sempit, di mana hanya satu mode akan merambat biasanya 1310 atau 1550nm. Membawa bandwidth yang lebih tinggi dari serat multimode, tetapi membutuhkan sumber cahaya dengan lebar spektral yang sempit. Sinonim serat optik modus mono-, serat single-mode, single-mode Waveguide optik, uni-mode serat.
Modem serat tunggal digunakan dalam banyak aplikasi di mana data dikirim pada multi frekuensi (WDM Wave-Division Multiplexing-) sehingga hanya satu kabel yang dibutuhkan - (single-mode serat tunggal pada satu)
Single-mode serat memberikan Anda tingkat transmisi yang lebih tinggi dan jarak hingga 50 kali lebih dari multimode, tetapi juga biaya lebih. Single-mode serat memiliki inti jauh lebih kecil dari multimode. Inti kecil dan tunggal cahaya-gelombang hampir menghilangkan distorsi yang dapat hasil dari pulsa cahaya yang tumpang tindih, memberikan sinyal pelemahan dan setidaknya kecepatan transmisi tertinggi dari setiap jenis kabel serat.
Single-mode serat optik adalah serat optik di mana hanya yang terendah agar dapat menyebarkan modus terikat pada panjang gelombang yang menarik biasanya 1300 sampai 1320nm.

melompat ke halaman serat mode tunggal

Multi-mode kabel memiliki diameter sedikit lebih besar, dengan diameter yang umum dalam kisaran 50-ke-100 mikron untuk komponen membawa cahaya (di AS ukuran yang paling umum adalah 62.5um). Sebagian besar aplikasi di mana Multi-mode serat yang digunakan, 2 serat yang digunakan (WDM biasanya tidak digunakan pada multi-mode serat). POF adalah kabel berbasis plastik baru yang menjanjikan kinerja yang mirip dengan kabel kaca di berjalan sangat singkat, tetapi dengan biaya lebih rendah.
Serat multimode memberi Anda bandwidth tinggi pada kecepatan tinggi (10 sampai 100mbs - Gigabit ke 275m ke 2km) jarak menengah. Gelombang cahaya tersebar ke jalan banyak, atau mode, saat mereka melakukan perjalanan melalui inti kabel biasanya 850 atau 1300nm. Diameter serat multimode Khas inti 50, 62,5, dan 100 mikrometer. Namun, dalam menjalankan kabel panjang (lebih dari 3000 kaki [914,4 meter), beberapa jalur cahaya dapat menyebabkan distorsi sinyal di ujung penerima, mengakibatkan transmisi data jelas dan tidak lengkap sehingga desainer sekarang panggilan untuk serat single mode dalam aplikasi baru menggunakan Gigabit dan seterusnya.
Penggunaan serat optik pada umumnya tidak tersedia hingga tahun 1970 saat Corning Glass Works mampu menghasilkan serat dengan kehilangan 20 dB / km. Itu diakui bahwa serat optik akan layak untuk transmisi telekomunikasi hanya bila gelas bisa dikembangkan begitu murni bahwa atenuasi akan 20dB/km atau kurang. Artinya, 1% cahaya akan tetap setelah perjalanan 1 km. Berkisar optik hari ini redaman serat dari 0.5dB/km untuk 1000dB/km tergantung pada serat optik yang digunakan. Atenuasi batas didasarkan pada aplikasi yang dimaksud.
Aplikasi komunikasi serat optik telah meningkat dengan kecepatan tinggi, karena instalasi komersial pertama dari sistem serat optik pada tahun 1977. Perusahaan telepon mulai awal, menggantikan sistem kawat tembaga lama mereka dengan garis serat optik. Perusahaan telepon saat ini menggunakan serat optik di seluruh sistem mereka sebagai arsitektur backbone dan sebagai koneksi jarak jauh antara sistem telepon kota.
Perusahaan kabel televisi juga mulai mengintegrasikan serat optik ke dalam sistem kabel mereka. Garis bagasi yang menghubungkan kantor pusat umumnya telah diganti dengan serat optik. Beberapa penyedia telah mulai bereksperimen dengan serat di tepi jalan menggunakan hibrida serat / koaksial. Seperti hibrida memungkinkan untuk integrasi serat dan koaksial di lokasi lingkungan. Lokasi ini, disebut sebuah node, akan menyediakan penerima optik yang mengubah impuls cahaya kembali ke sinyal elektronik. Sinyal kemudian dapat diumpankan ke rumah individu melalui kabel koaksial.
Local Area Network (LAN) adalah kelompok kolektif komputer, atau sistem komputer, terhubung satu sama lain yang memungkinkan untuk perangkat lunak program bersama atau basis data. Perguruan tinggi, universitas, gedung perkantoran, dan tanaman industri, hanya untuk beberapa nama, semua membuat penggunaan serat optik dalam sistem mereka LAN.
Perusahaan listrik adalah kelompok yang muncul yang telah mulai untuk memanfaatkan serat optik dalam sistem komunikasi mereka. Kebanyakan pembangkit listrik sudah memiliki serat optik sistem komunikasi yang digunakan untuk memantau kekuatan mereka sistem grid.

  melompat ke Fiber Optic Illustrated Glossary halaman

Serat
oleh John MacChesney - Fellow di Bell Laboratories, Lucent Technologies
Sekitar 10 milyar bit digital dapat ditransmisikan per detik sepanjang link serat optik dalam jaringan komersial, cukup untuk membawa puluhan ribu panggilan telepon. Rambut tipis serat terdiri dari dua lapisan konsentris tinggi kemurnian kaca silika inti dan cladding, yang tertutup oleh lapisan pelindung. Modulasi pulsa digital dengan laser atau cahaya-emitting dioda bergerak sepanjang inti tanpa menembus cladding cahaya sinar.
Cahaya tetap terbatas pada inti karena cladding memiliki indeks bias yang lebih rendah-suatu ukuran kemampuan untuk membelokkan cahaya. Perbaikan dalam serat optik, seiring dengan perkembangan laser baru dan dioda, mungkin suatu hari memungkinkan komersial jaringan serat optik untuk membawa triliunan bit data per detik.

Sokongan internal total batas-batas cahaya dalam serat optik (mirip dengan melihat ke bawah cermin dibuat dalam bentuk tabung kertas handuk panjang). Karena cladding memiliki indeks bias lebih rendah, sinar cahaya memantulkan kembali ke inti jika mereka menghadapi cladding pada sudut dangkal (garis merah). Sebuah sinar yang melebihi tertentu "kritis" sudut lolos dari serat (garis kuning).

LANGKAH-INDEX serat multimode memiliki inti besar, hingga 100 mikron dalam diameter. Akibatnya, beberapa sinar cahaya yang membentuk pulsa digital mungkin perjalanan rute langsung, sedangkan yang lain zigzag karena mereka terpental cladding. Jalur alternatif ini menyebabkan pengelompokan berbeda dari sinar cahaya, disebut sebagai mode, tiba secara terpisah pada titik penerima. Pulsa, suatu agregat modus yang berbeda, mulai menyebar keluar, kehilangan didefinisikan dengan baik bentuknya. Kebutuhan untuk meninggalkan jarak antara pulsa untuk mencegah tumpang tindih batas bandwith yaitu, jumlah informasi yang dapat dikirim. Akibatnya, jenis serat yang paling cocok untuk transmisi jarak pendek, di endoskopi, misalnya.

INDEKS dinilai-serat multimode berisi inti di mana indeks bias berkurang secara bertahap dari sumbu pusat ke arah cladding. Indeks bias lebih tinggi di pusat membuat sinar cahaya bergerak turun kemajuan sumbu lebih lambat dari orang-orang dekat cladding. Juga, bukan zig-zag dari cladding, cahaya di inti kurva spiral karena indeks dinilai, mengurangi jarak perjalanan nya. Jalan diperpendek dan kecepatan yang lebih tinggi memungkinkan cahaya di pinggiran untuk tiba di penerima pada saat yang sama seperti sinar lambat tapi lurus sumbu inti. Hasilnya: sebuah pulsa digital menderita dispersi yang lebih kecil.

Serat single-mode memiliki inti yang sempit (delapan mikron atau kurang), dan indeks bias antara inti dan perubahan kelongsong kurang dari itu untuk serat multimode. Cahaya sehingga sejajar dengan sumbu perjalanan, menciptakan dispersi pulsa kecil. Telepon dan kabel jaringan televisi menginstal jutaan kilometer serat ini setiap tahun.

1 - Dua desain kabel dasar:
Longgar-tabung kabel, digunakan dalam mayoritas luar-tanaman instalasi di Amerika Utara, dan kabel ketat-buffered, terutama digunakan di dalam bangunan.
Desain modular dari kabel longgar tabung biasanya menampung hingga 12 serat per tabung penyangga dengan maksimum per hitungan kabel serat lebih dari 200 serat. Longgar-tabung kabel dapat semua dielektrik atau opsional lapis baja. Desain penyangga tabung modular memungkinkan mudah drop-off dari kelompok serat di antara poin, tanpa mengganggu yang lain tabung penyangga dilindungi sedang diarahkan ke lokasi lain. Desain longgar-tabung juga membantu dalam identifikasi dan administrasi serat dalam sistem.
Single-serat yang ketat-buffered kabel digunakan sebagai kuncir, kabel patch dan jumper untuk mengakhiri longgar-tabung kabel langsung ke opto-elektronik pemancar, penerima dan komponen aktif dan pasif lainnya.
Multi-serat yang ketat-buffered kabel juga tersedia dan digunakan terutama untuk fleksibilitas routing dan penanganan alternatif dan kemudahan dalam bangunan.

2 - Loose-Tabung Kabel

Dalam desain kabel yang longgar-tabung, warna-kode plastik tabung penyangga rumah dan melindungi serat optik. Senyawa gel yang mengisi menghambat penetrasi air. Kelebihan serat panjang (relatif ke buffer panjang tabung) insulates serat dari tekanan dari lingkungan instalasi dan loading. Buffer tabung yang terdampar sekitar dielektrik atau baja anggota pusat, yang berfungsi sebagai elemen anti-tekuk.
Inti kabel, biasanya menggunakan benang aramid, sebagai anggota kekuatan tarik utama. Jaket polietilena luar diekstrusi atas inti. Jika armoring diperlukan, pita baja bergelombang dibentuk di sekitar kabel berjaket tunggal dengan jaket tambahan diekstrusi pada baju besi itu.
Longgar-tabung kabel biasanya digunakan untuk luar-tanaman instalasi di udara, aplikasi saluran dan langsung dimakamkan.

3 - Tight-Buffered Kabel

Dengan desain yang ketat-buffered kabel, bahan penyangga yang bersentuhan langsung dengan serat. Desain ini cocok untuk "kabel jumper" yang menghubungkan kabel luar pabrik untuk peralatan terminal, dan juga untuk menghubungkan berbagai perangkat dalam jaringan tempat.
Multi-serat, ketat-buffered kabel sering digunakan untuk aplikasi intra-bangunan, bangun, bangunan umum dan sidang pleno.
Desain yang ketat-buffered menyediakan struktur kabel serat kasar untuk melindungi individu selama penanganan, routing dan connectorization. Benang kekuatan anggota menjaga beban tarik jauh dari serat.
Seperti dengan longgar-tabung kabel, spesifikasi optik untuk kabel buffer ketat juga harus mencakup kinerja maksimum dari semua serat selama rentang temperatur operasi dan kehidupan kabel. Rata-Rata tidak boleh diterima.

Jenis Konektor
Gruber Industri
kabel konektor

di sini adalah beberapa jenis serat kabel yang umum
Distribusi Kabel
Distribusi Kabel (kabel bangunan kompak) paket ukuran buffer 900μm individu serat dan mengurangi biaya bila dibandingkan dengan kabel pelarian. Konektor dapat dipasang langsung pada serat buffered 900μm di kotak lokasi pelarian. Para menghemat ruang (OFNR) dinilai kabel dapat diinstal di mana kabel yang pernah pelarian digunakan. FIS akan connectorize langsung ke serat 900μm atau akan membangun berakhir untuk serat berjaket 3mm sebelum konektor yang dipasang.
Indoor / Outdoor Buffer Ketat
FIS sekarang menawarkan indoor / outdoor kabel penyangga dinilai ketat di Riser dan versi dinilai Pleno. Kabel ini fleksibel, mudah untuk menangani dan sederhana untuk menginstal. Karena mereka tidak menggunakan gel, konektor dapat dihentikan secara langsung ke serat tanpa sulit untuk menggunakan kit pelarian. Ini menyediakan instalasi mudah dan lebih murah secara keseluruhan. (Suhu Peringkat º C -40 sampai +85 º C).
Indoor / Outdoor Breakout Kabel
FIS pelarian kabel indoor / outdoor dinilai gaya yang mudah untuk menginstal dan sederhana untuk mengakhiri tanpa perlu kit fanout. Kabel ini kasar dan tahan lama OFNR dinilai sehingga mereka dapat digunakan di dalam ruangan, sementara juga memiliki-40c sampai +85 c rentang operasi suhu dan manfaat jamur, air dan perlindungan UV membuat mereka sempurna untuk aplikasi luar ruangan. Mereka datang standar dengan unit sub 2.5mm dan mereka tersedia dalam versi dinilai sidang pleno.
Corning Cable Systems Freedm LST Kabel
Corning Cable Systems ® LST ™ FREEDM kabel OFNR-dinilai, UV-tahan, kabel indoor / outdoor sepenuhnya waterblocked. Ini kabel ™ yang inovatif dengan teknologi air KERING memblokir menghilangkan kebutuhan untuk senyawa banjir tradisional, menyediakan persiapan kabel yang lebih efisien dan kerajinan-friendly. Tersedia dalam 62.5μm,, singlemode 50μm dan versi hibrida.
Krone Kabel Indoor Terbuka Tabung Longgar Kering
Krone garis inovatif dari indoor / outdoor kabel tabung longgar dirancang untuk memenuhi semua kerasnya lingkungan pabrik luar, dan peringkat api yang diperlukan untuk dipasang di dalam gedung. Kabel ini menghilangkan filler gel kabel tradisional gaya tabung longgar dengan polimer penyerap super.
Tabung longgar kabel
Kabel tabung longgar dirancang untuk bertahan suhu luar dan kondisi kelembaban tinggi. Serat yang longgar dikemas dalam tabung diisi gel penyangga untuk mengusir air. Direkomendasikan untuk digunakan antara bangunan yang terlindung dari unsur luar. Kabel tabung longgar dibatasi dari dalam penggunaan bangunan, biasanya memungkinkan masuknya tidak melebihi 50 kaki (memeriksa kode lokal Anda).
Aerial Cable / Swadaya
Kabel udara menyediakan kemudahan instalasi dan mengurangi waktu dan biaya. Gambar 8 kabel dengan mudah dapat dipisahkan antara serat dan Rasul. Kisaran suhu (-55 º C sampai +85 º C)
Hybrid & Composite Kabel
Kabel Hybrid menawarkan manfaat besar yang sama seperti kabel standar kami indoor / outdoor, dengan kemudahan menginstal serat multimode dan singlemode semua dalam satu tarik. Kabel komposit kami menawarkan serat optik bersama dengan kabel 14 mengukur kokoh cocok untuk berbagai penggunaan termasuk kekuasaan, landasan dan kontrol elektronik lainnya.
Lapis Baja Kabel
Kabel lapis baja dapat digunakan untuk perlindungan binatang pengerat penguburan langsung jika diperlukan. Kabel ini adalah non-gel diisi dan juga dapat digunakan dalam aplikasi udara. Armor yang dapat dihapus meninggalkan kabel batin yang cocok untuk penggunaan indoor / outdoor. (Suhu Peringkat º C -40 sampai +85 º C)
Asap Rendah Nol halogen (LSZH)
Rendah Asap kabel halogen Zero ditawarkan sebagai sebagai alternatif untuk aplikasi bebas halogen. Kurang toksik dan lebih lambat untuk menyalakan, mereka adalah pilihan yang baik untuk instalasi internasional. Kami menawarkan mereka dalam berbagai gaya serta desain simpleks, duplex dan 1.6mm. Kabel ini riser dinilai dan tidak mengandung gel banjir, yang membuat kebutuhan untuk titik terpisah terminasi yang tidak perlu. Karena splicing dihilangkan, pemutusan perangkat keras dan waktu kerja dikurangi, menghemat waktu dan uang. Kabel ini dapat dijalankan melalui anak tangga langsung ke hub jaringan atau lemari splicing nyaman untuk interkoneksi.

Apa cara terbaik untuk menghentikan kabel serat optik? Itu tergantung pada aplikasi, pertimbangan biaya dan preferensi pribadi Anda. Perbandingan Konektor berikut dapat membuat keputusan lebih mudah.
Epoxy & Polandia
Epoxy & konektor gaya cat adalah konektor serat optik yang asli. Mereka masih mewakili segmen terbesar dari konektor, baik dalam kuantitas yang digunakan dan variasi yang tersedia. Hampir setiap gaya konektor tersedia termasuk ST, SC, FC, LC, D4, SMA, MU, dan MTRJ. Keuntungan meliputi:
• Sangat kuat. Gaya konektor didasarkan pada teknologi mencoba dan benar, dan dapat menahan stres lingkungan dan mekanik terbesar bila dibandingkan dengan teknologi konektor lain.
• Gaya konektor menerima berbagai terluas diameter jaket kabel. Konektor Sebagian besar kelompok ini memiliki versi sesuai ke serat buffered 900um, dan sampai 3.0mm serat berjaket.
• Versi yang. yang tersedia yang memegang dari 1 sampai 24 serat dalam satu konektor.
Waktu Instalasi: Ada waktu setup awal untuk teknisi lapangan yang harus mempersiapkan workstation dengan peralatan polishing dan oven-curing epoxy. Waktu terminasi untuk satu konektor adalah sekitar 25 menit karena waktu yang dibutuhkan untuk memanaskan menyembuhkan epoxy. Waktu rata-rata per konektor dalam batch besar dapat serendah 5 atau 6 menit. Epoxies cepat menyembuhkan seperti epoxy anaerobik dapat mengurangi waktu instalasi, tapi epoxies menyembuhkan cepat yang tidak cocok untuk semua konektor.
Skill Level: Konektor ini, sementara tidak sulit untuk menginstal, memang membutuhkan pelatihan keterampilan yang paling diawasi, terutama untuk polishing. Mereka yang paling cocok untuk installer volume tinggi atau rumah perakitan dengan tenaga kerja terlatih dan stabil.
Biaya: konektor Least mahal untuk membeli, dalam banyak kasus menjadi 30 sampai 50 persen lebih murah dari konektor gaya terminasi lainnya. Namun, faktor biaya menyembuhkan epoksi dan peralatan polishing ferrule, dan bahan habis pakai yang terkait.
Pra-Loaded Epoxy atau Tidak-Epoxy & Polandia
Ada dua kategori utama yang tidak-epoksi & konektor cat. Yang pertama adalah konektor yang pre-loaded dengan jumlah yang diukur epoxy. Konektor ini mengurangi tingkat keterampilan yang dibutuhkan untuk menginstal konektor tetapi mereka tidak secara signifikan mengurangi waktu atau peralatan perlu-ed. Kategori kedua konektor tidak menggunakan epoxy sama sekali. Biasanya mereka menggunakan mekanisme internal untuk menstabilkan halangan serat. Konektor ini mengurangi baik tingkat keterampilan yang dibutuhkan dan waktu instalasi. ST, SC, dan gaya konektor FC yang tersedia. Keuntungan meliputi:
• Epoxy injeksi tidak diperlukan.
• Tidak tergores konektor karena epoksi over-mengisi.
• persyaratan peralatan Mengurangi untuk beberapa versi.
Waktu Instalasi: Kedua versi memiliki waktu setup singkat, dengan pre-loaded epoxy konektor memiliki setup sedikit lebih panjang. Karena waktu curing, pre-loaded epoxy konektor memerlukan jumlah waktu yang sama instalasi sebagai konektor standar, 25 menit untuk 1 konektor, 5-6 menit rata-rata untuk batch. Konektor yang menggunakan metode internal menginstal halangan dalam 2 menit atau kurang.
Skill Level: persyaratan Skill berkurang karena mekanisme crimp lebih mudah untuk menguasai daripada menggunakan epoxy. Mereka menyediakan fleksibilitas maksimum dengan satu teknologi dan keseimbangan antara keahlian dan biaya.
Biaya: Cukup lebih mahal untuk membeli dari konektor standar. Biaya peralatan sama dengan atau kurang dari standar konektor ¬ con. Biaya konsumsi dikurangi untuk film memoles dan membersihkan dukungan lapisan. Manfaat biaya berasal dari persyaratan pelatihan berkurang dan waktu instalasi cepat.
Tidak-Epoxy & Tidak-Polandia
Termudah dan tercepat konektor untuk menginstal; cocok untuk kontraktor yang tidak dapat biaya-membenarkan pelatihan dan pengawasan yang diperlukan untuk konektor standar. Baik solusi untuk restorasi lapangan cepat. ST, SC, FC, LC, dan konektor MTRJ gaya yang tersedia. Keuntungan meliputi:
• Tidak ada waktu setup yang dibutuhkan.
• waktu instalasi Terendah per konektor.
• pelatihan terbatas diperlukan.
• Sedikit atau tidak ada biaya habis.
Waktu Instalasi: Hampir nol. Yang kurang dari 1 menit terlepas dari jumlah konektor.
Keterampilan tingkat: Membutuhkan pelatihan yang minimal, membuat jenis ini ideal untuk perusahaan instalasi konektor dengan tingkat turnover tinggi installer dan / atau yang jumlah terbatas optik-serat terminasi.
Biaya: Umumnya konektor gaya yang paling mahal untuk membeli, karena beberapa dari tenaga kerja (polishing) dilakukan di pabrik. Juga, satu atau dua alat instalasi cukup mahal mungkin diperlukan. Namun, mungkin masih lebih murah atas dasar biaya-per-instal-konektor karena biaya tenaga kerja lebih rendah.

0 komentar:

Posting Komentar